Nasdem akan Kawal Kemenangan Vantas di Samosir

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Martin Manurung.
Sumber :
  • Dok. Partai Nasdem.

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Martin Manurung, menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang (Vantas). Hal itu disampaikan Martin saat melaksanakan kunjungan kerjanya sebagai anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu 16 Desember 2020.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Di tengah-tengah penyaluran bantuan kepada sejumlah desa, Martin menyampaikan bahwa kemenangan pasangan Vantas ini adalah kemenangan masyarakat Samosir yang ingin adanya perubahan. Ia juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat, yang menyatakan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh berbeda dari hasil real count Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir.

"Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus membuat rencana-rencana kerja untuk memimpin Samosir ke depannya. Jangan pikirkan suara sumbang yang mengatakan bahwa hasil Pilkada dapat berubah," ujar Martin melalui keterangan persnya.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Baca juga: Bawaslu Selidiki Dugaan Politik Uang 104 Daerah pada Pilkada Serentak

Mengenai adanya isu miring tentang proses Pilkada Samosir, Martin mengatakan hal itu tidak perlu menjadi pengganggu program-program kerja Vandiko ke depan. Martin memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem akan terus mengawal kemenangan tersebut, meski akan adanya upaya-upaya keberatan dari para kandidat lainnya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Urusan gugatan hukum dan segala macamnya, DPP Partai Nasdem nanti yang akan jaga," tegas Martin.

Martin, yang saat ini duduk sebagai Pimpinan Komisi VI DPR RI, juga menjelaskan bahwa menjaga kemenangan Vantas juga berarti  menjaga kemenangan masyarakat. Karenanya, Martin berpesan agar Vantas terus membuktikan diri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Martin juga menyampaikan sepenggal ayat dari Alkitab sebagai bentuk dukungan kepada Vandiko.

“Seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus. Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda,” katanya.

Kabupaten Samosir satu di antara 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Terdapat tiga pasangan calon yang memperebutkan suara masyarakat Samosir.

Dari hasil quick count, dari total suara yang masuk, Paslon Vandiko Gultom-Martua Sitanggang meraih 53,4 persen suara, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga mengumpulkan 38,7 persen dan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga berhasil mengumpukan 7,9 persen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya