Rusdy Didoakan Terpilih Jadi Gubernur Sulteng

Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Jetroson Rense
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mendapat dukungan dari Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Jetroson Rense. Dia mendoakan agar Rusdy terpilih menjadi gubernur.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Setelah Pak Rusdy berkunjung ke Sinode, kami mendoakan beliau sebagai salah satu calon gubernur. Maka kami mengajak warga jemaat Sinode memberikan pilihan kita untuk juga menyukseskan Pilgub Sulteng kali ini," kata Jetroson saat ditemui di Gereja Sinode GKST, Desa Tentena, Poso, Sabtu, 19  September 2020.

Baca juga: Maju di Pilgub Sulteng, Rusdy-Ma'mun Bertekad Hapus Duka Pasca Bencana

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Jetroson menambahkan, doa yang dipanjatkan dimaksudkan demi mendapatkan sosok pemimpin yang sungguh-sungguh dalam membangun daerah. Hal tersebut dibutuhkan dalam upaya memajukan Sulteng dimasa mendatang. 

Apalagi, dia melanjutkan, masyarakat membutuhkan figur pemimpin yang merakyat dan memiliki mimpi tinggi. Khususnya dalam memperhatikan masyarakat dengan mengeluarkan berbagai macam gagasan agar bisa menekan angka kemiskinan. 

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Terlebih banyak masyarakat yang sudah lama menginginkan Rusdy dapat duduk di kursi orang nomor satu di Sulteng. Di sisi lain hadirnya do'a tersebut juga kian menambah harapan masyarakat untuk mewujudkan daerah yang

"Beliau merupakan calon pemimpin yang dicintai rakyat. Tentu kita beri dukungan dan doa karena itu sudah menjadi tugas kami dari lembaga keaganaan yang mendoakan setiap calon pemimpin mereka," ujarnya. 

Karena baginya perjuangan Rusdy bersama Ma'mun Amir bukan hanya berdasarkan dari kehendak rakyat. Akan tetapi sudah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Di samping itu Jetroson mengucap syukur yang begitu besar bisa mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi Rusdy. Karena menurutnya sosok pria kelahiran Donggala ini begitu dicintai masyarakat. 

"Kami bersyukur punya kesempatan bertemu di Kantor Sinode GKST. Beliau beliau orangnya sangat rendah hati dan sangat merakyat, dalam berkomunikasi betul betul sangat mencair," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya