Ben-Ujang Siapkan 2.500 Beasiswa Kuliah buat Warga Kalimantan Tengah

Ujang Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pilkada 2020, Ujang Iskandar menemui Rektor Universitas Darwan Ali (Unda) Ali Kesuma. Kedatangan Ujang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai dunia pendidikan di Kalteng.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Dalam diskusi tersebut, Ujang mengatakan mempunyai visi untuk meningkatkan SDM Kalteng. Salah satu caranya dengan memberikan beasiswa sebanyak 2.500 untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

"Saya dengan Pak Ben, memberikan perhatian khusus untuk SDM. Kami akan memberikan 2.500 beasiswa," ujar Ujang, Senin 21 September 2020.

Polri Siap Amankan PSU Pilkada 2020 di Beberapa Wilayah

Baca juga: Maju Jadi Gubernur Kalteng, Ben Ditantang Kurangi Pengangguran

Dengan memberikan kemudahan masyarakat untuk menimba ilmu dengan beasiswa, Ujang mengatakan membuat kualias SDM Kalteng meningkat. Diharapkan nantinya dapat menjadi tulang punggung kemajuan Kalteng.

Pilgub Kalsel Diulang, Denny: Kalau Menang, Rakyat Ingin Pemimpin Baru

"Karena peningkatan SDM itu sangat penting. Dengan sebanyak 2.500 beasiswa diharapkan akan menciptakan intelektual-intelektual baru. Nantinya dapat membangun Kalteng bersama-sama," ucap Ujang.

Mendengar paparan dari Ujang Iskandar tersebut, Ali memberikan apresiasinya. Ali mengatakan setuju dengan program yang dimiliki Ben-Ujang.

Terlebih, situasi pendidikan Kalteng saat ini memang memerlukan bantuan dari pemerintah. Sebab masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk lanjut ke jenjang perguruan tinggi.

"Masalah paling utama adalah ketidakmampuan untuk membayar kuliah. rata-rata kita masyarakat tidak mampu," ucap Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya