Pilkada Kalteng, Fakta Ujang Iskandar Pernah Pimpin Kotawaringin Barat

Ujang Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tokoh Masyarakat Palangkaraya, Donny Laseduw menilai sosok calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ujang Iskandar sebagai orang yang mau memajukan wilayah.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Hla itu terbukti setelah Ujang sukses memajukan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Selama 10 tahun menjabat, tak hanya pembangunan, kesejahteraan rakyat juga jadi perhatian Ujang.

"Kotawaringin Barat dipimpin Pak Ujang maju sekali. Beliau ini sangat memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujar Donny, Selasa 29 September 2020.

Mahasantri Kalteng Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Baca jugaPilkada Kalteng, Warga Sudah Rasakan Kerja Ben-Ujang Jadi Pemimpin

Selain mempunyai kinerja yang mumpuni, menurut Donny, Ujang adalah sosok pemimpin yang bersih. Itu terbukti selama memimpin Kobar tak pernah ada kasus korupsi yang menerpanya.

Kakek di Kalteng Digerebek Warga saat Setubuhi Anak di Bawah Umur

"Pak Ujang orangnya bersih. Terbukti selama dua periode tak ada kalimat yang menyatakan Pak Ujang korupsi," kata Donny lagi.

Selain itu, akademisi Universitas Palangkaraya tersebut menilai Ujang Iskandar adalah tipikal pemimpin yang mengayomi. Ujang juga mampu memelihara kemajemukan di Kalteng.

"Pak Ujang itu tipikal pemimpin yang mengayomi. Sehingga dapat menjaga kemajemukan yang ada di Kalteng," tutur Donny.

Donny mengatakan, duet Ben Brahim S. Sabat dan Ujang Iskandar merupakan duet yang ideal untuk Kalteng. Ia meyakini Kalteng akan maju dan sejahtera bersama pasangan Ben-Ujang.

"Saya yakin dengan kepemimpinan mereka berdua. Karena mereka adalah pemimpin yang ideal untuk Kalteng," kata Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya