Pilgub Sumbar, Cagub Jagoan PKS Dinilai Sukses Pimpin Padang

Cagub Sumbar sekaligus Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah
Sumber :
  • Info.padang.go.id

VIVA – Tiga pekan jelang pemungutan suara, dinamika politik Pilkada Sumatera Barat menghangat. Barisan pendukung masing-masing pasangan calon terus menyuarakan kampanyenya untuk cagub jagoannya.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Salah satunya suara dukungan terhadap calon gubernur Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi. Cagub kader PKS itu selama jadi wali kota Padang dinilai berhasil mengubah tatatan kota menjadi lebih baik dengan pembangunan insfrastruktur. 

Demikian disampaikan tokoh milenial Sumatera Barat, Reido Deskumar. Menurut dia, kinerja politikus yang akrab disapa Buya itu patut diacungi jempol.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"Ya, Buya Mahyeldi sangat terasa dan itu berbuah manis dengan menggeliatnya sektor ekonomi masyarakat di Kota Padang," kata Reido dalam keterangan, Senin, 16 November 2020.

Baca Juga: Suara Prabowo 85 Persen, Gerindra Wajibkan Menang di Pilgub Sumbar

Bagi dia, selama memimpin Padang, Mahyeldi sudah mengubah wajah Kota Padang dari pesimistis jadi optimistis dan mampu bersaing dengan kota lain di Tanah Air. "Geliat perubahan itu sangat tampak dan tidak bisa didustai keberadaannya," tutur Reido. 

Reido mencontohkan, salah satu keberhasilan Mahyeldi selama dua periode memimpin Padang bisa membangun Pasar Raya Padang. Kata dia, area pasar itu kini jadi sentral perekonomian masyarakat. 

"Tidak ada yang menyangka Buya Mahyeldi mampu melakukan itu. Karena keberadaan Pasar Raya sebelumnya sangat menyedihkan, kumuh, kotor, terbengkalai dan tidak eye catching," ujarnya.

Dia melanjutkan, saat ini Kota Padang juga layak dan representatif sebagai ibu kota sebuah provinsi. Pun, Mahyeldi juga dinilai mampu ubah wajah pariwisata Kota Padang dengan tata kelola pariwisata yang profesional, ramah keluarga.

"Dilihat Pantai Padang yang dulunya wisata maksiat yang jika orang berada di sana akan menjadi prasangka yang tidak baik saja. Sekarang, Pantai Padang berubah menjadi ikon Sumatera Barat yang sangat keren sekali," tutur Reido. 

Kemudian, ia menyinggung kesuksesan Mahyeldi dalam membangun jalan. Ia menyebutnya selama 2020 ini sudah selesai pembangunan insfrastruktur beberapa jalan dan jembatan. 

"Seperti Jalan Sungai Lareh, Jalan Lubuk Minturun, Jalan Aia Dingin, Jalan Balai Gadang dan Jembatan Pitameh. Semua itu sudah bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat Kota Padang," tutur Reido. 

Untuk diketahui, ada empat pasangan calon yang akan bersaing di Pilgub Sumbar 2020. Mahyeldi berduet dengan Audy Joinaldy. Paslon ini diudung PKS dan PPP.

Selain itu, ada Nasrul Abit dan Indra Catri yang diusung Partai Gerindra. Kemudian, Fakhrizal dan Genius Umar yang diusung koalisi gabungan tiga partai yaitu Golkar, Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Kemudian, paslon terakhir ada Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung Demokrat dan PAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya