Jurus Ben-Ujang Buka 50 Ribu Lapangan Pekerjaan di Kalteng

Calon Wakil Gubernur Kalteng Ujang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ben Bahat - Ujang (Ben-Ujang) sudah mempunyai jurus untuk membuka 50 ribu lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan bersinergi bersama pihak swasta. 

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Ujang mengatakan, nantinya pihak swasta yang ingin berinvestasi di Kalteng tidak akan diganggu dan dimintai hal-hal yang di luar aturan. Pihak swasta akan diberi kemudahan namun tetap harus patuh terhadap aturan agar tidak mengganggu lingkungan dan sosial.

“Kami tidak akan mengganggu investor untuk berusaha di sini. Kami akan beri kemudahan namun tetap taat terhadap aturan yang berlaku. Sehingga masyarakat tidak terganggu,” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 November 2020.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Ujang berujar di saat kondisi ekonomi seperti ini yang sedang mengalami penurunan, membuat pemerintah harus berpikir lebih keras untuk mengatasinya. Salah satunya adalah izin investasi yang tidak memberatkan agar dapat meningkatkan perekonomian.

“Bersinergi dengan swasta seperti ini memang harus dilakukan. Apalagi sekarang perekonomian sedang mengalami penurunan bahkan sudah dikatakan sebagai resesi,” ucap Ujang.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Program Ben-Ujang terkait ekonomi tidak hanya sampai situ. Ujang mengatakan telah menyiapkan program pembiayaan, bimbingan, dan pelatihan UMKM. Menurutnya, UMKM merupakan sektor penting dalam perekonomian daerah bahkan negara.

“Kami juga memperhatikan sektor UMKM. Kami sudah menyiapkan program agar UMKM dapat makin berkembang dan berkontribusi secara perekonomian untuk daerah,” kata Ujang. (ren)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024