Ibu Tiri Zumi Zola Jadi Cawagub Jambi, Programnya Turun Lapangan

Calon wakil gubernur Jambi, Ratu Munawaroh.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Calon Wakil Gubernur Jambi Ratu Munawaroh yang merupakan ibu tiri mantan Gubernur Zumi Zola mengatakan, dia akan berjuang untuk kebaikan masyarakat Jambi. Ratu maju di Pilkada 2020 mengikuti jejak suami dan anak tirinya Zumi Zola yang kemudian berurusan dengan hukum karena kasus korupsi.

Ekspor RI Februari 2024 Anjlok 5,79 Persen Jadi US$19,31 Miliar, Ini Pendorongnya

Ratu yang merupakan istri almarhum ayah kandung Zumi Zola mengatakan, sebagai calon wakil gubernur Jambi nomor urut 01, dia sengaja langsung turun gunung di Jambi, demi meneruskan kepemimpinan sang suami yakni Zulkifli Nurdin.

"Sejak 21 tahun yang lalu, saya beserta almarhum selalu ke lapangan diajak dan saya tahu seperti apa Jambi," ujar Ratu Munawaroh.

SBN Jatuh Tempo, Utang Luar Negeri RI Januari 2024 Turun Jadi US$405,7 Miliar

Dia mengatakan, sejak sebagai calon maupun sudah jadi pemimpin seperti ayah Zumi Zola itu tidak betah duduk berlama-lama maupun  berdiam diri, namun lebih memilih sering turun lapangan. Hal ini yang menurut Ratu akan dia teladani jika terpilih nanti. 

"Setiap kabupaten dan kota di Jambi saya turun ke masyarakat, banyak sekali potensi Jambi yang sangat luar biasa belum diolah dengan baik. Saya terus terang Jambi itu sangat luar biasa," kata Ratu Munawaroh pada Selasa, 24 November 2020.

Optimis Harga Beras Bakal Terus Turun, Jokowi Ungkap Faktor Utamanya

Ratu menyebutkan, sebagai calon wakil gubernur yang diusung dari PDI Perjuangan, dia bertekad selalu membangun perubahan Provinsi Jambi. 

"Saya langsung bergabung PDI Perjuangan dan langsung ketemu ibu Puan Maharani, terus sekjen PDIP," kata dia.

SPBU BP.

Harga BBM Shell dan BP-AKR Turun, Ini Daftar Lengkapnya

Di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan, pengguna kendaraan bermotor di Indonesia mendapatkan kabar gembira terkait harga BBM. SPBU Shell Indonesia dan BP-AKR resm

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024