Pilgub

SBY Dukung Fachrori-Syafril di Pilkada Jambi

Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono mendukung pasangan calon Fachrori Umar dan Syafril Nursal di Pilkada Jambi 2020. Fachrori Umar dan Syafril Nursal yang mendapat nomor urut 02 diusung Partai Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

SBY mendukung pasangan Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi karena tahu paslon tersebut memiliki integritas, kapasitas dan juga kesiapan untuk memimpin Jambi lima tahun mendatang. 

"Fachrori Umar saat ini gubernur, pernah menjadi wakil gubernur dan sangat mengerti persoalan yang terjadi. Sedangkan Syafril Nursal adalah salah satu jenderal polisi yang cerdas, pernah menjadi kapolda dan dengan demikian akan siap memajukan Jambi," kata SBY dalam keterangan resminya, Kamis, 3 Desember 2020.

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Provinsi Jambi memiliki tempat tersendiri bagi SBY. Saat masih menjabat Presiden, SBY bersama almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono pernah mendapatkan gelar adat Jambi. Sesuatu yang patut disyukuri menjadi kebanggaan serta kehormatan SBY bersama almarhumah Ani Yudhoyono di Jambi. 

"Saya masih ingat, Bandara Muaro Bungo yang kita tingkatkan kapasitasnya pada tahun 2014 dan sejumlah hal, dan alhamdulillah dapat digunakan, dilaksanakan oleh pemerintahan yang saya pimpin dulu," ujarnya.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

SBY mendukung Fachrori Umar-Syafril Nursal karena prioritas programnya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan ekonomi rakyat. "Saya suka dan itu benar sekali, dan dengan harapan memang sekaligus pesan saya ini begitu terpilih nanti, segera pimpin secara langsung semua dalam upaya untuk mengatasi COVID-19," kata SBY. 

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu juga berpesan kepada paslon jagoannya itu agar dapat meningkatkan usaha perkebunan karet, kopi, sawit di Jambi yang memiliki potensi ekonomi yang bagus bagi rakyat Jambi. Meskipun akhir-akhir ini kondisinya tengah menurun, tapi Ia berharap Gubernur Jambi akan datang bisa mencari jalan keluar untuk memulihkan kembali perkebunan untuk kesejahteraan rakyat Jambi.

"Pendek kata, saya mendukung penuh pasangan Fachrori Umar dan Syaril Nursal, dan ketika ditakdirkan memimpin Jambi segera mengemban tugas membuat Jambi akan makin maju dan makin sejahtera lima tahun ke depan," ujarnya. (lis)

Baca juga: 3.800 Pelanggaran Pilkada Ditemukan, 112 Naik ke Penyidikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya