Quick Count Pilkada Jambi: Al Haris-Sani Ungguli Ibu Tiri Zumi Zola

Cawagub Jambi Abdullah Sani berpasangan dengan Al Haris
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani unggul sementara dari dua pasangan calon lainnya berdasarkan hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang saat ini sudah 80 persen suara masuk. 

KPU Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Pemenang Pilkada Jambi 2020

Al Haris-Abdullah Sani unggul sementara dengan 40 persen. Sementara itu, pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (ibu tiri Zumi Zola) 35 persen dan Fachrori Umar-Syafril Nursal 23 persen.
 
Tim pemenangan Al Haris, Ritas mengatakan, hasil hitung cepat LSI Pilkada Jambi pasangan nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani unggul sementara dari cagub Jambi lainnya. 

"Alhamdulillah survei itu dibuktikan hari ini dan tadi kami lihat sudah masuk sekitar 40 persen. Dan kita tetap unggul dibandingkan calon gubernur dan wakilnya gubernur lainnya, insya Allah kita menang telak," kata dia, Rabu, 9 Desember 2020.

Polri Siap Amankan PSU Pilkada 2020 di Beberapa Wilayah

Awalnya, Ritas mengaku tidak ingin terlalu mengekspose hasil survei dan quick count ke publik, karena yakin paslon yang didukungnya teratas di lembaga survei.

"Kita kan tidak mau mengikuti survei yang memang realistis, ya memang rata-rata kita survei itu sudah di atas sebenarnya, cuma kita tidak mau mengekspos karena itu konsumsi kami untuk semangat perjuangan kawan-kawan," ujarnya. 

Pilgub Kalsel Diulang, Denny: Kalau Menang, Rakyat Ingin Pemimpin Baru

Dari pantauan VIVA, di posko pemenangan calon gubernur Jambi, tepatnya di kecamatan Telanaipura Kota Jambi, tampak tim pemenangan cagub Al Haris dan calon wakilnya, Abdullah Sani yang diusung PAN, PKS, dan PKB ini telah berkumpul menunggu hitungan suara masuk sampai 100 persen di tiap kabupaten/kota Jambi. 

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

Potensi pelanggaran netralitas ASN naik lima kali lipat itu dibandingkan dengan Pilkada 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024