Selisih Suara Tipis, Cagub Kalsel Denny Indrayana Bersiap ke MK

Pasangan calon H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat di Pilkada Kalsel
Pasangan calon H Denny Indrayana dan H Difriadi Derajat di Pilkada Kalsel
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan nomor urut 2, Denny Indrayana dan Difriadi Derajat berhasil menang tipis 4.108 suara dari sang petahana, Sahbirin Noor dan Muhidin di Kota Banjarmasin pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kota Banjarmasin untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota oleh KPU Kota Banjarmasin di Hotel Ratta In Banjarmasin, Selasa, 15 Desember 2020.

Dari rekapitulasi untuk lima kecamatan di Kota Banjarmasin hasil pencoblosan pada 9 Desember 2020, Denny-Difri yang diusung Partai Demokrat, Gerindra dan PPP, memperoleh total 118.464 suara.

Sementara itu, Sahbirin Noor yang kini masih menjabat Gubernur Kalsel dengan wakilnya H Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin 2010-2015 yang diusung koalisi partai besar, di antaranya, Golkar, PDIP, PAN dan Nasdem, memperoleh total 114.356 suara.

Total pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara yang datang ke TPS sebanyak 251.590 pemilih, tapi hanya sebanyak 232.820 suara yang sah, sebanyak 18.770 suara tidak sah.

Kemenangan Denny-Difri di ibu kota provinsi ini disambut gembira tim pemenangannya, karena berhasil memberikan kepercayaan kepada masyarakat atas kampanye visi misi pasangan calon yang mengusung slogan "Hijrah gasan Banua" tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Denny-Difri di Kota Banjarmasin Iwan Kurniawan mengatakan, kemenangan pasangan calon yang dijagokan pihaknya tersebut adalah kemenangan masyarakat Kota Banjarmasin yang menginginkan perubahan dengan harapan pemimpin baru.