7 Fakta Menarik Jelang Prancis Vs Albania

Olivier Giroud saat bermain untuk timnas Prancis.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Prancis akan menghadapi Albania dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Kamis dinihari, 16 Juni 2016. Prancis berpeluang menjadi tim pertama yang lolos.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

Prancis saat ini memuncaki klasemen sementara grup A dengan 3 poin, hasil kemenangan 2-1 dari Rumania di laga perdana. Jika berhasil menang atas Albania, maka Prancis dipastikan lolos ke babak knockout.

Bagaimana statistik pertemuan Prancis melawan Albania? Seperti dilansir Skysports, Rabu 15 Juni 2016, berikut ini 7 fakta menarik jelang duel Prancis menghadapi Albania:

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya
  1. Prancis memenang empat dari enam pertemuan terakhir melawan Albania. Namun Prancis tidak pernah menang di dua pertemuan terakhir melawan Albania (1 kalah, 1 imbang).
  2. Albania tidak pernah bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Prancis dalam satu pertandingan. Albania hanya mencetak tiga gol dari enam pertemuan melawan Prancis.
  3. Albania tidak pernah bisa mengalahkan Les Bleus di Prancis. Mereka kebobolan sembilan gol dari tiga pertemuan dan hanya mencetak satu gol (1 imbang, 2 kalah).
  4. Prancis dua kali bermain di Stade Velodrome di ajang Piala Eropa. Yaitu pada tahun 1960 ketika kalah 0-2 dari Cekoslovakia dan pada tahun 1984 ketika mengalahkan Portugal 3-2.
  5. Prancis hanya bisa dua kali menjaga cleansheet (tak kebobolan) di 17 pertandingan terakhirnya di ajang Piala Eropa (melawan Rumania pada 2008 dan Ukraina pada 2012).
  6. Striker Arsenal Olivier Giroud telah mencetak delapan gol dari enam laga terakhir bersama Prancis sebagai starter.
  7. Prancis memenang enam pertandingan terakhir di negaranya sendiri di ajang Piala Eropa. (lima kemenangan di Piala Eropa 1984 dan satu kemenangan di Piala Eropa 2016).

(ren)

Deschamps Sesumbar Jelang Duel Prancis Vs Belanda
 Pelatih Belanda, Danny Blind

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Belanda akan menghadapi Prancis di Amsterdam Arena.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016