Ada Makan Gratis Usai Pencoblosan di Polresta Tangerang, Hoax!

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Menjelang pelaksanaan pemilu, 17 April 2019, Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota diserang kabar bohong atau hoax.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim mengatakan, pihaknya menerima kabar ada ajakan makan gratis dari Polres Metro Tangerang kepada masyarakat, usai melakukan pemilihan  presiden serta pemilihan legislatif.

"Informasi itu tersebar di aplikasi pesan dan beberapa media sosial. Akan hal itu, kami lakukan klarifikasi kepada anggota dan kami nyatakan itu semua tidak benar alias hoax," katanya, Senin, 15 April 2019.

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Dalam informasi yang beredar, masyarakat diajak makan gratis di Pos Gatur Lantas Jalan Daan Mogot Tangerang, hanya dengan menunjukkan bukti pencoblosan pada jari, disertai dengan bukti e-KTP atau SIM berdomisili di wilayah Tangerang.

"Kami harap, masyarakat yang sudah termakan informasi tersebut, untuk tidak langsung mempercayai. Saat ini pun, kami masih mencari tahu terkait dengan info hoax ini," ujarnya. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Dia menambahkan, "Jelang pelaksanaan pemilu pun, kami juga meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi bohong serta, diminta kerjasamanya dengan masyarakat." 

Ilustrasi berkendara.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Belakangan ini viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan aksi pengemudi mobil berkendara di jalan raya secara ugal-ugalan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024