AEON Mall Dijarah Massa, Ini Faktanya

Akibat sering kebanjiran, warga di sekitar Aeon Mall JGC unjuk rasa
Sumber :
  • VIVAnews / Kenny Kurnia Putra

VIVA – Beredar sebuah video massa menggeruduk AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, dan gedung kantor pemasaran Jakarta Garden City. Muncul isu massa tersebut menjarah barang-barang di mal tersebut.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

VIVAnews menghimpun informasi soal video massa menggeruduk masuk ke area AEON Mall. Massa dan petugas keamanan AEON Mall pun terlibat bentrokan.

Massa sempat melempari petugas dengan berbagai benda keras. Mereka makin beringas dan merusak sejumlah fasilitas umum. Kalah jumlah, petugas mundur masuk ke dalam mal.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Massa diduga berasal dari kampung-kampung yang ada di sekitar AEON Mall, misalnya, Kampung Tambun Rengas. Mereka mempermasalahkan tanggul yang membatasi kampung dengan kompleks.

Banjir yang merendam perkampungan diduga akibat tanggul tersebut. AEON Mall juga diduga menjadi sebab banjirnya permukiman warga.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Verifikasi Fakta

Warga yang berada di lokasi menyatakan mal tersebut menyebabkan permukimannya sering banjir. "Kita mau protes, sejak mal ini ada kita di belakang sering kebanjiran," ujar Rudi.

Namun, terkait kabar penjarahan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana memastikan tidak ada penjarahan terhadap mal tersebut. Kepada tvOne, ia memastikan situasi bisa cepat dikendalikan.

Pengunjung mal, Hendra, juga membenarkan situasi terkendali setiba polisi dan Brimob di lokasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya