Jackie Chan Kena Virus Corona, Faktanya?

Jackie Chan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Virus Corona telah menginfeksi hampir 80 ribu orang di 37 negara. Wabah ini menyebar tanpa pandang bulu. Wakil Menteri Kesehatan Iran, Harir Chi, juga dikonfirmasi positif mengidap Corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Tak hanya Wakil Menteri Iran, belakangan aktor laga papan atas Hong Kong, Jackie Chan, diduga mengidap Corona usai hadir dalam pesta privat bintang Hong Kong terkenal lainnya. Ia dikabarkan sedang menjalani karantina dengan orang-orang lainnya yang terinfeksi virus ini. 

Verifikasi Fakta

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sejak 4 Februari dalam postingan di Weibo, Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta Yuan atau Rp2 miliar untuk pengembangan penangkal virus Corona. Hadiah itu ditawarkan karena film terbarunya berjudul Vanguard ditarik di China karena kekhawatiran penyebaran Corona di bioskop.

"Saya punya ide 'naif' sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan obat penangkal virus Corona ini, saya akan mengucapkan terima kasih pada mereka dengan 1 juta Yuan," kata Jackie.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Mengutip VIVA.co.id yang melansir laman Asapland, Jackie menghadiri pesta di Yau Yat Fat Chuen Garden Club di Kowloon. Pesta itu dihadiri 60 orang yang salah satunya positif Corona. Empat petugas kepolisian melaporkan istri dan mertua orang tersebut menunjukkan gejala penyakit ini.

Komisioner Kepolisian Deng Bingqiang mengunggah video yang viral di media sosial. Video itu viral karena peserta yang hadir dalam pesta tak satu pun yang menutupi mulut dengan masker. Padahal, ada protokol keamanan di wilayah tersebut karena virus Corona. 

Hong Kong Free Press menyebutkan foto dan video Jackie berpesta tanpa masker beredar pada 18 Februari 2020. Juru bicara kepolisian memastikan pesta tersebut diadakan pada dua hari sebelumnya pada 16 Februari 2020.

Lalu, South China Morning Post menyebutkan Jackie diundang tim sepakbola dari Hon Kong Movie Star Sports Association dan Sun Hei Club setelah pertandingan dengan tim polisi. Dalam video yang beredar, Kepala kepolisian Tang Ping-keung menikmati makan malam mewah dengan para selebriti.

Tak hanya Jackie yang hadir dalam pesta tersebut, selebriti lain yang hadir di antaranya Eric Tsang Chi-wai dan penyanyi veteran Alan Tam Wing-Iun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya