Mamah Dedeh Meninggal Dunia? Cek Faktanya

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Beredar pesan berantai melalui whatsapp yang mengklaim Ustadzah Mamah Dedeh atau Dedeh Rosidah meninggal dunia. Ia berpulang pada 26 Mei 2020 pukul 22.28 WIB di Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.
Berikut kutipan narasinya:
"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun..
Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN"

Verifikasi Fakta
Pendamping acara Mamah dan AA di Indosiar, Abdel Achrian atau Cing Abdel mengklarifikasi kabar tersebut pada instastory akun instagramnya @abdelachrian. Ia memastikan kabar tersebut tak benar.
"Banyak yang nanya ke gw bener gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yg beredar di grup2 WA. Barusan gw nelpon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillah. Jadi berita2 itu gak bener," kata Abdel.
Lalu mengutip cekfakta.com, Ustad Yusuf Mansur menyatakan hal serupa. Ia malah sempat menelepon Mamah Dedeh.
"Masih hidup, barusan saya ngebel diangkat," kata Yusuf Mansyur.

Berdasarkan penjelasan di atas, pesan berantai soal Mamah Dedeh meninggal pada 26 Mei 2020 tak benar. Pesan tersebut masuk kategori konten palsu.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024