Geger Bola Api Santet di Langit Depok, Faktanya

Bola api di langit Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Warga di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, digegerkan dengan video rekaman yang menyebut ada penampakan gaib berbentuk bola api. Peristiwa itu pun viral setelah diunggah oleh salah satu akun media sosial pada Minggu malam, 14 Juni 2020.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Dalam video berdurasi sekira lima detik itu terlihat penampakan benda bercahaya merah yang jatuh dari langit. Kemudian, dalam video itu terdengar suara seorang pria yang berteriak, “santet-santet”.

Menurut unggahan pada media sosial tersebut, peristiwa itu terjadi sekira pukul 21:45 WIB. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Suprasetyo menegaskan, bahwa benda tersebut adalah lampion dan tidak ada kaitannya dengan hal mistis. "Itu lampion," kata Suprasetyo, Senin, 15 Juni 2020.

Sadis! Ini Motif Menantu Sewa Pembunuh Bayaran Demi Habisi Nyawa Ibu Mertua di Kendari

Suprasetyo pun membantah peristiwa itu terjadi pada Minggu malam, 14 Juni 2020. "Bukan, itu kejadian 1 Minggu setelah lebaran infonya mas, di depan Gading Curug."

Terakit hal itu, Suprasetyo pun mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan kejadian yang belum jelas kebenarannya. "Marilah kita bijak dalam menyikapi segala sesuatu, jangan mudah percaya dengan hal-hal yang tidak jelas kebenarannya," tegas dia.

Kisruh Tudingan Santet Icha Annisa Faradilla, Sahabat Stevie Agnecya Akhirnya Buka Suara
Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Seorang pakar militer mencela laporan Israel yang mengaku berhasil menangkis atau mencegat 99 persen serangan pesawat nirawak (drone) dan rudal jelajah Iran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024