Cek Fakta: Istri Ceraikan Suami gara-gara Dukung Jokowi

Hoax istri ceraikan suami gara-gara dukung Jokowi
Sumber :
  • cekfakta.com

VIVA – Akun Bintang Ramadhan (fb.com/gian.alaska) mengunggah sebuah gambar yang seolah adalah tangkapan layar artikel berjudul “Baru Tiga Bulan Menikah, Istri Ceraikan Suami Gara-gara dukung Jokowi”.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Unggahan tersebut disertai narasi “Bener gak sih ini beritanya…?!! istrinya takut punya keturunan Cebong Botol”.

Hasil Cek Fakta

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir cekfakta.com, klaim bahwa ada artikel berjudul “Baru Tiga Bulan Menikah, Istri Ceraikan Suami Gara-gara dukung Jokowi”, adalah klaim yang salah.

Faktanya, judul di gambar tangkapan layar itu adalah judul suntingan atau editan. Judul aslinya adalah “Baru Tiga Menit Menikah, Istri Ceraikan Suami”, yang dimuat di situs ur-ban.id pada 10 Februari 2019.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dilansir dari situs ur-ban.id, sepasang pengantin baru di Kuwait beberapa waktu lalu mencetak sejarah karena menjalani pernikahan dalam waktu yang sangat singkat yang pernah terjadi di negara itu. Mereka memutuskan untuk berpisah hanya berselang 3 menit setelah sah menjadi suami istri.

Perceraian ini terjadi karena pengantin wanita tidak terima dihina oleh pengantin pria yang menyebutnya ‘bodoh’ saat si wanita terjatuh ketika mereka berjalan keluar setelah menandatangani surat pernikahan mereka di hadapan hakim. 

Wanita tersebut segera berbalik dan meminta hakim membatalkan pernikahan mereka saat itu juga. Padahal mereka baru menikah selama 3 menit.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran Tim Cek Fakta Medcom, foto yang identik dengan foto yang ada di gambar tangkapan layar tersebut ditemukan di artikel berjudul, “Setahun Menikah, Suami Ceraikan Istri Hanya Gara-Gara Pantatnya Hitam”. 

Artikel dimuat di situs suratkabar.id pada 16 Juli 2017. Dari artikel tersebut, diketahui pria yang menggugat istrinya tersebut adalah warga Surabaya, Jawa Timur.

Kesimpulan

Judul suntingan atau editan. Judul aslinya adalah “Baru Tiga Menit Menikah, Istri Ceraikan Suami” yang dimuat di situs ur-ban.id pada 10 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya