Wanita di Inggris Tewas Tertusuk Urine Beku, Cek Faktanya

Hoax wanita di Inggris tewas tertancap urine beku
Sumber :
  • turnbackhoax.id

VIVA – Akun Facebook bernama Tsukasa Naj mengunggah status pada tanggal 12/9/2020 berupa gambar seorang wanita yang terbaring di rumput dengan benda kuning terlihat menusuk tubuhnya. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Dari narasi gambar disebutkan peristiwa tersebut ada di Inggris dan benda berwarna kuning tersebut diklaim sebagai urine yang membeku karena jatuh dari pesawat.

Berikut narasinya:

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

“Kencing siapa ini. Bisa sampe membunuh orang.
Mati konyol”

“WANITA MALANG INI DITEMUKAN TEWAS DI TAMAN DI YORKSHIRE, INGGRIS. DIA DIYAKINI TELAH TERTUSUK URIN BEKU YANG JATUH DARI KEBOCORAN DI FASILITAS TOILET PESAWAT DAN KEMUDIAN TERKENA TEPAT DI ATAS DIRINYA”

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Penjelasan

Dilansir turnbackhoax.id, dari hasil penelusuran melalui laman snopes.com, diketahui foto tersebut merupakan tangkapan layar dari sebuah program televisi ‘parodi berita’ bernama “THE DAY TODAY” yang tayang pada stasiun televisi BBC2 tahun 1994 di Inggris. Foto tersebut muncul sesaat sebelum segmen ‘chopper of doom’ yang menjadi judul dari episode perdana acara tersebut.

Situs hoaxes.org juga mengatakan jika foto tersebut memang sudah lama beredar di internet dan menjadi sebuah hoaks. Dari hasil penelusuran tidak ditemukan pemberitaan mengenai kasus kematian wanita tertusuk urine yang membeku di Inggris.

Kesimpulan

Hasil Periksa Fakta Rizqi Abdul Azis (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas Pendidikan Indonesia). 

Foto tersebut sebenarnya adalah cuplikan dari acara parodi di televisi bernama ‘THE DAY TODAY’ yang tayang di Inggris pada tahun 1994. Dengan begitu, unggahan tersebut masuk dalam kategori Konten yang Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya