Voucher 3000 Snack Bucket dalam Rangka HUT KFC, Cek Faktanya

Hoax voucher 3.000 snack KFC
Sumber :
  • cekfakta.com

VIVA – Beredar pesan berantai WhatsApp yang menyebutkan bahwa KFC menawarkan program 3.000 snack bucket sebagai bentuk perayaan ulang tahun KFC. Dalam pesan berantai itu disertakan tautan untuk mengklaim program 3.000 snack bucket.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Berikut kutipan narasinya:

“WOW!
* ????Perayaan ulang tahun KFC????*
KFC menawarkan 3000 Snack Bucket untuk semua orang

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Menerima instruksi:
1. Masing-masing hanya dapat berpartisipasi satu kali
2. Kuantitas terbatas, pertama datang pertama kali
3. Acara ini tidak memerlukan biaya apapun

Dapatkan milikmu di sini GRATIS
https://kfc-vip[dot]vip/kfc/?th=s”

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Hasil Cek Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir cekfakta.com, pihak KFC tidak pernah mengeluarkan program 3.000 snack bucket sebagai bentuk perayaan ulang tahun KFC. Melalui highlight story Instagram resmi KFC Indonesia (@kfcindonesia) bahwa pihaknya hanya memberitahukan program, promo, dan survei melalui media sosial resmi milik KFC Indonesia.

“Setiap program, promo, dan survey resmi KFC Indonesia HANYA dilakukan di media sosial resmi KFC Indonesia yang memiliki CENTANG BIRU dan website kfcku.com,” tulis akun KFC Indonesia dalam highlight story-nya.

Adapun, pihak KFC Indonesia tidak bertanggung jawab atas pemberian hadiah dari pihak ketiga yang mengatasnamakan KFC Indonesia. “Untuk semua pertanyaan tentang KFC Indonesia silakan hubungi 14022 atau email info@kfcindonesia.com,” tulis akun Instagram KFC Indonesia.

Selain itu, modus program mengatasnamakan KFC sudah pernah beredar dan sudah diperiksa faktanya dalam artikel di turnbackhoax.id berjudul “[SALAH] KFC Memberikan 1 Bucket Ayam Gratis Perayaan Ulang Tahun Ke 68” yang tayang pada 4 April 2020 dan “[SALAH] Voucher Makan Gratis Promo Hut ke-15 KFC” yang tayang pada 8 Oktober 2019.

Kesimpulan

Modus penipuan mengatasnamakan KFC. Pihak KFC sudah memberikan klarifikasi melalui highlight story Instagram resmi KFC Indonesia (@kfcindonesia) bahwa pihaknya hanya memberitahukan program, promo, dan survei melalui media sosial resmi milik KFC Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya