Habib Rizieq Sakit karena Diracun, Cek Faktanya

Hoax Habib Rizieq sakit karena diracun di dalam penjara
Sumber :
  • turnbackhoax.id

VIVA – Akun Twitter @masbudi11 (@masbudi111) mengunggah foto hasil tangkapan layar berupa pesan WhatsApp yang berisi percakapan bahwa Rizieq Shihab sedang sakit yang tidak normal karena telah diracuni di dalam tahanan Polda Metro Jaya. 

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Narasi:

“Benarkah..HRS di racunin…?”

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Narasi dalam foto:

“BANTU DOA UNTUK IB HABIB RIZIEQ SYIHAB YG SEKARANG DI RUTAN POLDA METRO JAYA DALAM KEADAAN SAKIT YG TIDAK NORMAL..!!!

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Terancam keamanan Habib IRzieq Syihab kini sdh terbaring dan tak berdaya lagi.

Kesehatan nya.ternyata telah di racuni oleh orang tertentu.
Walllahu’alam bissawab,

Kita semua sudah menduga makanan habib Rizieq di dlm penjara di racun , biasanya racun makanan yg tidak bisa terditeksi di tubuh itu deterjen ,orang akan mati berlahan lahan bila di beri makan bercampur deterjen. Mohon doa ! alfatihah ????????

Penjelasan

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir turnbackhoax.id, klaim Rizieq Shihab sakit yang tidak normal karena diracuni tidak benar. Mengutip dari okenews, kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengonfirmasi bahwa kondisi Rizieq Shihab di dalam sel Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, sangat mengkhawatirkan seperti diisolasi. 

Ia mengungkapkan, Rizieq Shihab mengalami sakit asam lambung dan sempat sesak nafas hingga hampir pada 1 Januari 2021 bahkan sempat meminta pertolongan melalui CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

“Kondisi Habib Rizieq sangat mengkhawatirkan, bahkan pada waktu malam itu kondisinya sangat darurat,” ungkapnya saat dikonfirmasi MNC Media, Jumat (8/1/2021).

Hal yang sama juga dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Mengutip dari Tribun Jateng, Yusri mengatakan, Rizieq sempat menderita asam lambung, sehingga kondisi kesehatannya menurun. Kemudian kepolisian langsung menangani Rizieq sesuai dengan SOP yang berlaku, yang di antaranya memberikan bantuan tabung oksigen meskipun Rizieq menolaknya dan memilih menggunakan tabung oksigen yang selalu dibawanya sebelum ditahan.

“Kondisi sekarang bagus, tadi baru dicek lagi. SOP untuk kesehatan dia (Rizieq-Red) kami lakukan betul, pengecekan didampingi oleh MER-C. Ada CCTV-nya, ada semua. Kami kasih tidak mau, dia (Rizieq) maunya oksigennya dia. Memang sebelum masuk sini selalu bawa tabung oksigen. Di mobilnya juga ada tabung oksigen,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (8/1).

Kesimpulan

Dengan demikian, unggahan akun Twitter @masbudi11 (@masbudi111) dapat dikategorikan sebagai konten yang menyesatkan karena Habib Rizieq Shihab menderita sakit asam lambung serta sesak nafas dan sudah ditangani sesuai dengan SOP yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya