Bima Arya Kedapatan Ziarah Kubur, Ini Faktanya

Viral video Bima Arya ziarah
Sumber :
  • Twitter @Nenkmonica

VIVA – Akun Twitter @NenkMonica membagikan sebuah video berdurasi singkat tentang aktivitas Wali Kota Bogor Bima Arya. Dalam video tersebut nampak Bima tengah berada di sebuah makam.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Dikutip VIVA, Senin 17 Mei 2021, pemilik akun menuliskan narasi sebagai berikut:  Wajib Viral nih !!! Bima Arya ziarah kubur ketika dia melarang warganya utk berziarah. Aneh tapi Nyata.

Diketahui, Sebelumnya, Pemerintah Kota melarang warga berziarah kubur pada 12-16 Mei 2021.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah mengatakan, Satpol PP bertindak sesuai arahan Wali Kota Bogor dengan mengedepankan langkah persuasif dan tidak ada sanksi.

Cek Fakta

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Pemerintah Kota Bogor langsung bereaksi terkait video Bima Arya sedang ziarah di makam. Nampak dalam video itu Bima Arya didampingi oleh anggota polisi dan beberapa orang lainnya.

Dari keterangan Pemkot Bogor memberikan klarifikasi, begini isinya: Beredar video berisikan informasi yang tidak benar atas kegiatan Wali Kota Bogor melakukan ziarah di TPU Blender. Faktanya: Wali Kota Bogor didampingi Wakapolresta Bogor Kota melakukan peninjauan kondisi TPU Blender (Rabu, 12 Mei 2021) setelah diberlakukan peniadaan ziarah kubur di TPU di Wilayah Kota Bogor sampai dengan 16 Mei 2021.

Kesimpulan

Video viral yang disebarkan oleh Akun Twitter @NenkMonica termasuk dalam konten yang menyesatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya