Cek Fakta: Video Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Mobil Vanessa Angel

Tangkapan (screenshot) sebuah rekaman video menampilkan sebuah mobil menabrak pembatas jalan tol kemudian terpelanting hingga keluar jalan yang diklaim sebagai kecelakaan mobil selebriti Vanessa Angel dan suaminya.
Sumber :
  • IST

VIVA – Sebuah video berdurasi tiga menit beredar di media sosial dan diklaim sebagai detik-detik kecelakaan mobil yang menewaskan selebriti Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Konten yang dibagikan di YouTube, pada 4 November itu menampilkan sejumlah mobil memasuki Gerbang Tol Madiun, Jawa Timur. Video kemudian berlanjut memperlihatkan suasana jalan tol yang lengang

Pada menit pertama lewat 31 detik di rekaman tersebut, muncul sebuah mobil putih dari arah berlawanan. Tak lama berselang dari kemunculannya, mobil putih itu terlihat menabrak pembatas jalan, lalu terbalik hingga terpental ke luar jalan tol.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Berikut judul video di YouTube itu:

"DETIK DETIK LAKA LANTAS VANESSA ANGEL DAN SUAMI MOBILNYA TERBALIK".

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

HASIL CEK FAKTA

Namun, benarkah konten tersebut merupakan video detik-detik kecelakaan mobil Vanessa Angel?

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir dari ANTARA, video itu bukanlah insiden nahas yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya. Faktanya, video itu merupakan video kecelakaan mobil pada 2016 di ruas tol Cilegon-Cilangkap yang diunggah kembali oleh pengguna media sosial, baik di YouTube ataupun platform lain seperti TikTok.

Dalam berbagai foto resmi yang beredar terkait kecelakaan tersebut, diperlihatkan mobil Pajero Sport putih milik Vanessa Angel terlihat menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Sedangkan, mobil putih yang muncul pada konten digital di Youtube itu tampak menabrak pagar pembatas sisi kanan ruas jalan tol.

Masih dari sejumlah sumber foto resmi, terlihat kecelakaan tunggal itu tidak sampai membuat mobil yang ditumpangi Vanessa dan pasangannya, terpental ke luar jalan tol. Faktanya, mobil dengan nomor polisi B1284 BJU itu tampak ringsek. Namun tetap berada di pinggir kiri ruas jalan tol Nganjuk, Jawa Timur.

Selanjutnya, lokasi kecelakaan dalam video YouTube itu tampak terjadi di ruas jalan yang berbelok. Posisi itu berbeda dengan kondisi jalan Tol Nganjuk, karena jalan arah Jakarta menuju Surabaya mempunyai jalur yang lurus.

KESIMPULAN

Video yang memperlihatkan sebuah mobil berwarna putih di jalan tol menabrak pembatas jalan lalu terbalik hingga terpental ke luar jalan bukanlah video insiden kecelakaan maut Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.


Pada menit pertama lewat 31 detik di rekaman tersebut, muncul sebuah mobil putih dari arah berlawanan. Tak lama berselang dari kemunculannya, mobil putih itu terlihat menabrak pembatas jalan, lalu terbalik hingga terpental ke luar jalan tol.

Video itu merupakan video kecelakaan mobil pada 2016 di ruas tol Cilegon-Cilangkap yang diunggah kembali oleh pengguna media sosial, baik di YouTube ataupun platform lain seperti TikTok.

RUJUKAN

https://www.antaranews.com/berita/2503885/hoaks-video-detik-detik-kecelakaan-mobil-vanessa-angel

(ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya