Cek Fakta: Penyanyi Billie Eilish Lahir di Jawa Timur

Tangkapan layar (screenshot) sebuah akun yang menampilkan halaman profil penyanyi Billie Eilish yang disebut lahir di Nganjuk, Jawa Timur.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA – Akun Facebook dengan nama pengguna “Miftah Aziz” (https://www.facebook.com/mechanic.motordrag) dalam forum “Komunitas CS” (https://www.facebook.com/groups/1506348169741809) mengunggah sebuah narasi yang menyatakan bahwa penyanyi Billie Eilish lahir di Nganjuk, Jawa Timur. Narasi itu juga disertai dengan dua buah foto hasil tangkapan layer laman Wikipedia yang menyatakan bahwa Eilish berasa dari daerah Sugih Waras, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, Billie Eilish lahir di Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat. Melansir dari NME, Eilish menjelaskan bahwa ia menghabiskan masa kecil di daerah Highland Park yang terletak di bagian utara Los Angeles. Hingga tahun 2020, Eilish masih tinggal di rumah masa kecilnya di Highland Park.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama pengguna “Miftah Aziz” dalam forum “Komunitas CS” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Dimanipulasi/Manipulated Content.

KESIMPULAN

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Faktanya, Billie Eilish lahir di Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat, dan menghabiskan masa kecilnya di daerah Highland Park, Los Angeles.

RUJUKAN

https://cekfakta.com/focus/7872

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya