Cek Fakta: Jokowi Dapat Gelar Amirul Kazzab dari Raja Arab Saudi

Jepretan layar unggahan sebuah akun Twitter tentang info bahwa Presiden Joko Widodo menerima gelar "amirul kazzab" dari Raja Arab Saudi Salman dan segera disiarkan secara salah oleh Metro TV.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – “BODOHNYA METRO TV. Jokowi Mendapat Gelar dari Raja Salman yaitu AMIRUL KAZZAB langsung di beritakan. Tahu tidak apa artinya AMIRUL KAZZAB…?? Amirul = Pemimpin. Kazzab = Pembohong. Makanya Sebelum di liput tanya dulu Artinya Amirul Kazzab”.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Akun Twitter @Srikandi_sunda mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan Metro TV menyiarkan berita mengenai Raja Salman yang memberikan gelar Amirul Kazzab kepada Jokowi. Pada tangkapan layar tersebut juga terlihat banyak yang menyalahkan Metro TV karena menyiarkan berita tersebut.

Berdasarkan penelusuran, informasi tersebut merupakan hoaks berulang yang telah beredar sejak 2021. Metro TV mengunggah video berita tersebut ke laman berita resminya, medcom.id. Di video asli, terlihat bahwa tajuk berita asli tertulis “Raja Salman Temui Para Ulama”.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Informasi serupa pernah dibahas oleh turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Jokowi Mendapat Gelar AMIRUL KAZZAB” dan dikategorikan sebagai konten yang dimanipulasi. Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh @Srikandi_sunda merupakan konten yang dimanipulasi.

Foto tayangan berita Metro TV yang terlampir merupakan hasil suntingan. Pada berita asli, judul yang tertera berbunyi “Raja Salman Temui Para Ulama”, bukan memberikan gelar Amirul Kazzab kepada Jokowi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sumber: https://cekfakta.com/focus/10271

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024