Cek Fakta: Lesti Meninggal Dunia Dibunuh Orang Tak Dikenal

Jepretan layar (screenshot) kanal Youtube Tinta Informasi mengunggah video dengan klaim Lesty meninggal dunia karena menjadi korban pembacokan oleh sekelompok orang yang tak dikenal.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Kanal Youtube Tinta Informasi mengunggah video dengan klaim Lesti meninggal dunia karena menjadi korban pembacokan oleh sekelompok orang yang tak dikenal. Dalam video berjudul “Innalillahi, Lesti Meninggal Dunia Dibunuh Orang Tak Dikenal” tersebut dijelaskan kronologi kejadian pembacokan yang terjadi di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Berdasarkan hasil penelusuran, terdapat ketidaksesuaian antara narasi dan foto thumbnail video yang diunggah. Dalam foto thumbnail menampilkan foto penyanyi Nassar dan Iis Dahlia yang merupakan sahabat dekat penyanyi dangdut Lesti Kejora. Sedangkan dalam narasi yang dibacakan di video adalah informasi tentang peristiwa pembacokan dengan korban atas nama Aditya Lestiono.

Hingga kini penyanyi Lesti Kejora masih aktif di media sosial Instagram-nya. Penyanyi dangdut tersebut belum lama mengunggah momen kebersamaan dengan putranya, Al-Fatih.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

Video dengan klaim Lesti meninggal akibat dibunuh sekelompok orang tak dikenal adalah konten yang menyesatkan. Lesti, yang dikenal sebagai penyanyi dangdut Indonesia, masih aktif di akun media sosial Instagram-nya.

Suami di Minahasa Selatan Bunuh Istri yang Mengigau Pria Lain Saat Tidur

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11375

Ilustrasi korban mutilasi

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Terkait hal ini, psikolog klinis, Meity  Arianty angkat bicara. Dijelaskannya, ada banyak hal yang menyebabkan tingginya kasus kriminal di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024