Cek Fakta: Ferdy Sambo Kaget Jessica Kumala Bongkar Bukti di Depan Hakim

Jepretan layar (screenshot) video dengan narasi Ferdy Sambo kaget ketika Jessica
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Akun Facebook dengan nama pengguna “Care” mengunggah video dengan narasi Ferdy Sambo kaget ketika Jessica Kumala bongkar bukti ini di depan hakim saat di persidangan.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Berdasarkan penelusuran, thumbnail video tersebut merupakan hasil rekayasa dan isi video tersebut adalah potongan dari video sidang kasus pembunuhan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J, sementara video kasus pembunuhan kopi sianida dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

Jadi unggahan tersebut hanya berisi potongan-potongan video dari kasus persidangan yang berbeda. Saat ini Jessica sedang menjalani massa hukuman kurungan penjara selama 20 tahun karena dakwaan pembunuhan berencana.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jessica masih dipenjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dan tidak ada bukti bahwa Jessica datang ke persidangan Ferdy Sambo untuk memberikan bukti kepada hakim.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Dengan demikian, klaim Ferdy Sambo kaget ketika Jessica Kumala bongkar bukti ini di depan hakim, yang ternyata itu adalah dua kasus yang berbeda dan merupakan konten yang dimanipulasi.

Kesimpulan: Informasi yang salah. Faktanya, video tersebut merupakan hasil editan, unggahan tersebut hanya berisi potongan-potongan video dari peristiwa yang tidak berkaitan.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11401

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya