Cek Fakta: Anies Baswedan Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja

Akun Twitter @kangdede78 mengunggah cuitan dengan klaim Anies Baswedan diberi nama baptis. Cuitan tersebut juga melampirkan tangkapan layar dengan narasi “Anies Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja.”
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Akun Twitter @kangdede78 mengunggah cuitan dengan klaim Anies Baswedan diberi nama baptis. Cuitan tersebut juga melampirkan tangkapan layar dengan narasi “Anies Dapat Nama Baptis Yohanes dari Gereja.” Kabar mengenai prosesi baptis mantan gubernur DKI Jakarta tersebut ramai diperbincangkan setelah kunjungannya ke Rumah Doa Alfa Omega yang berlokasi di Sentani, Jayapura, pada 9 Desember 2022.

KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya

Berikut ini narasinya:

“Kelompok garis keras frustasi gegara @aniesbaswedan mantan Gubernur terburuk sepanjang sejarah DKI diberi nama baptis, Yohanes.:grinning:”

WNA Asal Papua Nugini Ditangkap di Papua Karena Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal

Dikutip dari KBAnews, Tokoh Masyarakat Kristen DKI Jakarta, Pendeta Shephard Supit, menanggapi kabar pemberian nama Yohanes dari Ondoafi (Kepala Adat) Papua kepada Anies Baswedan.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Nama Yohanes yang diberikan kepada bakal calon presiden itu, katanya, bukan nama baptisan sebab tidak ada ritual atau sakramen pembaptisan saat kunjungan Anies di Rumah Doa Alfa Omega yang berlokasi di Sentani, Jayapura, pada 9 Desember 2022.

Pemberian nama dari masyarakat adat di Papua ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada tamu yang datang di Bumi Cendrawasih. Masyarakat Papua juga merasa ada jalinan persaudaraan dengan Anies.

Kesimpulan: Bukan nama Baptis. Tokoh Masyarakat Kristen DKI Jakarta, Pendeta Shephard Supit, mengonfirmasi bahwa nama Yohanes yang diberikan adalah nama yang bersifat penghargaan dan rasa persaudaraan.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11469

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya