Cek Fakta: Foto Lautan Massa Pendukung Anies Baswedan di Banten

Jepretan layar (screenshot) unggahan video yang memperlihatkan massa di sebuah lapangan terbuka dengan klaim massa pendukung Anies Baswedan di Banten.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – NARASI: “Yuk bergabung dgn Gelombang besar koalisi Perubahan menyongsong indonesia yg lbh baik..Banten hari ini bersama Bang Anies ?????????????????”.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

SUMBER membagikan video dengan narasi yang konteksnya TIDAK sesuai dengan fakta, sehingga menyebabkan kesimpulan yang SALAH. FAKTA: TIDAK berkaitan dengan acara Anies Baswedan di Banten.

Video yang dibagikan adalah rekaman acara Jamda (Jambore Daerah) ke 3 YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) pada tanggal 7 sampai 9 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Area Parkir Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Salah satu rekaman dengan sudut pandang yang sedikit berbeda, Ibnu zig-zag di YouTube: “Indonesia Pusaka Rx king Di Jamda 3 YRKI DIY Jogja Di pelintiran yang sebelumnya dinarasikan bahwa video adalah rekaman acara perpisahan, artikel periksa fakta yang sebelumnya di turnbackhoax.id: “BUKAN acara perpisahan Anies Baswedan".

Crazy Rich Benny Santoso Didesak Maju Pilbup Brebes, Rumahnya Digeruduk Warga

FAKTA: video yang dibagikan adalah rekaman acara Jamda (Jambore Daerah) ke 3 YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) pada tanggal 7 sampai 9 Oktober yang dilaksanakan di Area Parkir Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.”

TIDAK berkaitan dengan acara Anies Baswedan di Banten. FAKTA: video yang dibagikan adalah rekaman acara Jamda (Jambore Daerah) ke 3 YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) pada tanggal 7 sampai 9 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Area Parkir Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11664

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya