Cek Fakta: Video “Ibu Brigadir J Akan Eksekusi Sendiri Ferdy Sambo”

Jepretan layar (screenshot) sebuah akun Facebook dengan nama pengguna “Joyce” mengunggah video dengan klaim ibu Brigadir J akan mengeksekusi langsung Ferdy Sambo.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Sebuah akun Facebook dengan nama pengguna “Joyce” mengunggah video dengan klaim ibu Brigadir J akan mengeksekusi langsung Ferdy Sambo.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Berikut ini narasinya:

SESUAI HARAPAN IBU JOSHUA:bangbang: NYAWA DIBAL4S NY4WA SAMBO DIHUKUM M4T1

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Berdasarkan hasil penelusuran, thumbnail video tersebut merupakan hasil editan atau manipulasi dan isi video tersebut adalah potongan video dari peristiwa yang tidak berkaitan. Video tersebut lebih banyak menjelaskan tentang harapan dari Rosti supaya Sambo divonis mati.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Mengutip Kompas.com, sebagaimana dilansir dari Cekfakta.com, setelah Sambo divonis mati, pada 13 Februari 2023, ia masih mempunyai waktu tujuh hari untuk mengajukan upaya hukum ke pengadilan yang lebih tinggi. Berdasarkan penjelasan di atas, klaim ibu Brigadir J akan eksekusi langsung Ferdy Sambo adalah salah dengan kategori konten yang dimanipulasi.

Informasi yang menyesatkan. Faktanya, tidak ada pemberitaan valid yang membenarkan bahwa ibu Brigadir J akan eksekusi Ferdy Sambo, isi video dalam unggahan tersebut hanya menampilkan kejadian lain yang tidak berkaitan dengan judul dan thumbnail video tersebut.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11828

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya