Cek Fakta: Video UFO Ditembak Jatuh oleh Pesawat Tempur

Jepretan layar (screenshot) video TikTok yang menunjukkan sebuah penembakan di langit, video tersebut diklaim merupakan penembakan terhadap UFO yang ditembak jatuh oleh pesawat tempur.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Beredar video TikTok yang menunjukkan sebuah penembakan di langit, video tersebut diklaim merupakan penembakan terhadap UFO yang ditembak jatuh oleh pesawat tempur. Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah.

DPR Minta KSAU Tonny Perkuat Postur Pertahanan Udara

Faktanya, video tersebut merupakan cuplikan dari promosi video game bernama Digital Combat Simulator (DCS) yang dikembangkan oleh perusahaan Eagle Dynamics.

Dalam video tersebut juga tidak terlihat UFO yang tertembak, hanya menunjukkan pesawat perang mengeluarkan tembakan dan meledak di langit. Dengan demikian, "Video UFO Ditembak Jatuh Oleh Pesawat Tempur" adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

5 Pesawat Militer Terbaik dengan Baling-Baling

Faktanya video tersebut berasal dari promo video game simulasi pertempuran bernama Digital Combat Simulator (DCS) yang dikembangkan oleh perusahaan Eagle Dynamics. Selengkapnya pada bagian penjelasan.

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

Sumber: https://cekfakta.com/focus/11928

Ilustrasi Anggota KKB di Yahukimo

Dua Orang Anak di Intan Jaya dan Yahukimo Papua Ditembak KKB

Dua Orang Anak di Intan Jaya dan Yahukimo Papua Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024