Cek Fakta: Demokrat Tolak Deklarasi Anies Baswedan, Nasdem dan PKS Meradang

Jepretan layar (screenshot) sebuah akun Facebook dengan nama pengguna “Desa Konohe” mengunggah video dengan klaim Demokrat tolak deklarasi Anies hingga membuat Nasdem dan PKS meradang.
Sumber :
  • Cekfakta.com

VIVA Fakta – Sebuah akun Facebook dengan nama pengguna “Desa Konohe” mengunggah video dengan klaim Demokrat tolak deklarasi Anies hingga membuat Nasdem dan PKS meradang.

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Berdasarkan hasil penelusuran Cekfakta.com, melansir dari Kompas.com, kabar bahwa Demokrat menolak deklarasi Anies itu tidak benar. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, keputusan mendukung Anies ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai yang memiliki wewenang menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

Berdasarkan penjelasan di atas, klaim bahwa Demokrat menolak deklarasi Anies hingga membuat Nasdem dan PKS meradang adalah salah dan terkategori konten yang menyesatkan.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Informasi yang menyesatkan. Faktanya, setelah melakukan penelusuran thumbnail video tersebut merupakan hasil editan dan isi video tersebut adalah potongan video dari peristiwa yang tidak berkaitan.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sumber: https://cekfakta.com/focus/12055

Anies-Muhaimin, Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies Baswedan mengatakan bahwa masih ada banyak pesan dari MK usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan KPU sebagai capres cawapres terpilih

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024