Kuntilanak dan Jailangkung Gentayangan Saat Lebaran 

Poster film Kuntilanak
Poster film Kuntilanak
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Teror Jailangkung belum berakhir dan masih menjadi masalah bagi keluarga Bella. Kengerian dan suasana arwah mencekam masih meliputi keluarga Bella. 

Tasya, sebagai anak paling kecil dalam keluarga, merasa kesepian. Tanpa sengaja, ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhum istrinya menggunakan jailangkung.

Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya, dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhum ibunya. 

Kejadian ini membangkitkan arwah pembawa petaka. Bella ditemani oleh Rama, harus tunggang langgang melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya.

Sekuel film horor Jailangkung 2 kembali bergentayangan di bioskop-bioskop film Indonesia, saat Lebaran tahun ini. Film yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini, seolah ingin mengulang kesuksesan Jailangkung 1 yang juga dirilis pada momen yang sama tahun lalu. 

Libur Lebaran 2017 lalu, Jailangkung, yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles, berhasil menarik 2,55 juta penonton. Tingginya jumlah penonton pada momen libur Lebaran tahun lalu, sepertinya menjadi pertimbangan rumah produksi Screenplay Films menayangkan Jailangkung 2 pada hari raya Lebaran 15 Juni 2018.