Tak Banyak Kejutan, Siapa Bintang IIMS 2019?

Pembukaan IIMS 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Prediksi mengenai akan stagnannya sektor industri otomotif di tahun 2019 rupanya tak menyurutkan nyali PT Dyandra Promosindo untuk memasang target tinggi saat menggelar hajatan tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Mengenal BF Goodrich, Motor Listrik Lokal Berbanderol Rp8 Juta

Meski popularitas IIMS mulai meredup semenjak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan menggelar 'tandingan' dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Dyandra selalu pede untuk memasang target tinggi.

"Pada penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 pengujung bisa menikmati berbagai inovasi. Tahun ini Telkomsel IIMS 2019 menggandeng 36 merek kendaraan roda empat dan roda dua," kata Komisaris Utama Dyandra Promosindo, Lilik Oetama.

Pameran IIMS Roda Dua Resmi Dibuka, Apa Spesialnya?

Menggandeng Telkomsel, Dyandra resmi kembali menggelar ritual tahunan tersebut, Kamis 25 April 2019 dan akan berakhir Mei 2019 mendatang. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato didaulat membuka pameran di Gedung JIExpo, Kemayoran, tersebut.

Ya, dalam hajatan IIMS tahun ini, Dyandra Promosindo tetap memasang target yang terbilang tinggi baik untuk jumlah pengunjung, jumlah peserta, hingga jumlah transaksi selama pameran berlangsung.

Honda Jadi Ikut Pameran Khusus Sepeda Motor, Ini Bocoran Produknya

Untuk jumlah pengunjung, Dyandra menargetkan 530 ribu. Sedangkan untuk peserta sebanyak 350 perusahaan dan target total nilai transaksi sebesar Rp4,6 triliun. Sebuah target yang tentu terbilang sangat ‘berani’.

Lalu apa yang membuat Dyandra begitu pede memasang target sebesar itu saat kondisi ekonomi tak kunjung membaik? Terlebih, Gaikindo dan Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) juga tampak menyadari sektor industri otomotif tahun ini tak akan lebih baik dari tahun lalu.

Hal itu kentara terlihat saat Gaikindo menargetkan total penjualan kendaraan roda empat tahun ini hanya 1,1 juta unit, sama dengan tahun lalu. Langkah seragam diberikan AISI yang memasang target penjualan juga tak jauh dari pencapaian tahun lalu, sekitar 6,3 juta unit.

Dyandra sendiri punya alasan untuk tetap pede memasang target tinggi di hajatan IIMS 2019 ini. Tahun lalu, saat kondisi perekonomian juga bergerak lamban, IIMS diklaim mampu melebihi target yang ditetapkan.

Tahun lalu, dari target total nilai transaksi Rp3 triliun, Dyandra mengklaim nilai transaksi pada IIMS tahun lalu mampu menyentuh angka Rp4,08 triliun. Hal itu pula yang tampaknya membuat Dyandra pede menargetkan nilai transaksi hingga Rp4,6 triliun di tahun ini.

Sedangkan untuk jumlah pengunjung, menurut Lilik Oetama, pihaknya menargetkan sebanyak 500 ribu orang.

IIMS Moto Bike 2019

Segini Banyak Motor yang Laku di Pameran IIMS Roda Dua

Total transaksi selama 3 hari pameran mencapai Rp9,4 miliar.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019