Misteri Kematian Tersangka Kasus Kekerasan Seksual JIS

Pengamanan di Jakarta International School JIS Diperketat
Pengamanan di Jakarta International School JIS Diperketat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penyelidikan kejahatan seks atas anak di TK Jakarta International School mengalami perkembangan yang kontroversial. Salah seorang tersangka akhir pekan lalu tewas. 

Polisi, dalam hal ini Polda Metro Jaya, kecolongan. Tersangka bernama Azwar itu mati di markas Polda Metro Jaya saat tengah diperiksa. Walau menjadi tersangka, bukan tidak mungkin dia memiliki informasi penting yang masih harus digali tim penyelidik terkait kejahatan seks atas anak di lembawa pendidikan elit nan mahal itu.

Publik kini bertanya-tanya, apakah kematian Azwar itu bakal mengganggu penyelidikan polisi atas kejahatan seks anak di lingkungan JIS, atau justru menghadirkan petunjuk baru. Yang jelas, masyarakat dan banyak pihak - terutama keluarga korban - berharap kasus kejahatan seks atas anak ini diusut tuntas dan tidak terganggu, walau polisi kini mendapat pekerjaan baru, yaitu menyelidiki juga kematian salah satu tersangka di markas mereka.  

Azwar ditemukan tak bernyawa di dalam toilet kantor unit PPA Polda Metro Jaya pada Sabtu 26 April 2014. Saat ditemukan, menurut polisi, mulut Azwar mengeluarkan cairan busa. Diduga, pemuda itu tewas karena bunuh diri menenggak cairan pembersih yang ada di kamar mandi tersebut.