Indonesia Utang Tanah, Fahri Hamzah, Pengakuan Veronica

Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan.
Sumber :
  • Repro Instagram BTP

VIVA –  Nyak Sandang, pria asal Aceh berusia 91 tahun membuat pengakuan yang mengejutkan. Pengakuannya itu berawal saat ia bercerita soal perjuangan masyarakat Aceh demi kemerdekaaan Republik Indonesia.

Veronica Tan Rayakan Ultah Putrinya Tanpa Kehadiran Ahok

Tak hanya berkorban nyawa, tetapi juga mempertaruhkan harta benda demi berjuang meraih kemerdekaan. Ia mengaku menyimpan bukti obligasi sebagai donatur pembelian pesawat dengan nama Seulawah 001, atau yang saat ini bernama Garuda Indonesia Airways. 

Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan arti hoax versi Fahri Hamzah. Ia menjelaskan hal tersebut dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya.

Pegang Senpi, Putra Ahok: Saya Tidak Tembak Pacar Atau Bini Orang

Sementara itu, kisah perselingkuhan Veronica Tan juga masih menjadi perhatian publik. Terbukti, berita soal surat pengakuan selingkuh Veronica masih diburu pembaca. Itulah tiga berita terpopuler di VIVA, Rabu 7 Maret 2018.

1. Indonesia Berutang Tanah 

Ahok Beberkan Perselingkuhan Veronica Tan Muncul dan Tebar Senyuman

Nyak Sandang

Nyak Sandang menceritakan, pada 1950 saat itu Gubernur Aceh, Tgk Daud Bere’euh mengunjungi Masjid Lamno untuk bertemu dengan masyarakat untuk mengumumkan bahwa Presiden Soekarno meminta rakyat Aceh, agar menyumbangkan hartanya supaya Indonesia bisa memiliki pesawat.

Saat itu, Indonesia baru saja mendeklarasikan kemerdekaannya dan pesawat menjadi transportasi yang sangat penting untuk bepergian ke luar negeri untuk mengabarkan kepada dunia bahwa telah berdiri sebuah negara bernama Indonesia.

Nyak Sandang pada waktu itu berusia 23 tahun. Ia dan ayahnya menyumbang sepetak tanah dengan luas di dalamnya 40 batang kelapa. Tanah itu dijual seharga 100 perak pada tahun 1950.

Tanpa pikir panjang dan ikhlas atas pemberian sumbangan itu kata dia, para donatur diberikan bukti surat pernyataan utang (Obligasi). “Kami dikasih surat ini, setelah menyumbang dan akan dibayar kembali dalam waktu 40 tahun,” ucap pria yang sudah memiliki tujuh anak ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. Veronica Tan Kirim Surat Pengakuan Selingkuh

Veronica Tan

Ternyata di saat Ahok sibuk menghadapi persidangan, melalui tim penasihat hukumnya Veronica pernah mengakui perselingkuhannya dengan Julianto Tio.

Hal itu terungkap setelah Veronica mengirimkan surat ke Ahok, yang berisi tentang pengakuannya kembali menjalin hubungan asmara terlarang dengan Julianto.

Menurut Fifi Lety Indra, adik sekaligus tim penasihat hukum Ahok, surat pengakuan selingkuh itu dikirimkan Veronica ke Ahok pada 28 Januari 2018.

"Berisi (surat) pengakuan Veronica," kata Fifi Lety di PN Jakarta Utara, Rabu, 7 Maret 2018.

Sementara itu, dalam persidangan terakhir atau pamungkas, tim penasihat hukum Ahok menghadirkan seorang pendeta ke hadapan majelis hakim. Pendeta yang dihadirkan merupakan orang yang mengenal Ahok dan Veronica. Baca berita lengkapnya di sini.

3. Otak Hoax Versi Fahri Hamzah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah.

Kepolisian baru saja membongkar jaringan penyebar berita bohong, alias hoax yang mengatasnamakan agama Islam, bernama Muslim Cyber Army atau MCA.

Menurut Kepolisian, penyebaran hoax yang dilakukan MCA sudah dalam tahap membahayakan. Karena, jika dibiarkan bisa memecah belah umat.

Hoax yang disebar MCA bukan konten biasa, dari penyelidikan terungkap mereka punya misi politik khusus di Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Presiden 2019, terutama saat menyebarkan kebohongan tentang penyerangan dan penculikan terhadap ulama atau kiai.

Terkait maraknya pemberitaan tentang tindak tanduk MCA, ternyata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah punya persepsi sendiri tentang hoax.

Menurut Fahri, yakni ketika seseorang yang sudah kalah dalam pilkada, divonis menista agama dan gugat cerai karena selingkuh. Tetapi, seolah orang itu takut dia ikut Pilpres 2019, dan menang. Baca berita lengkapnya di sini.

4.Sophia Latjuba dan Panggilan Tante

Postingan Sophia Latjuba soal panggilan untuknya memicu kontroversi di publik. Sophia terang-terangan menolak dipanggil Bunda, pun Tante, kecuali oleh anak dan kerabatnya.

My children should be the only ones calling me Mommy. And don’t start with Bunda please. Kecuali saya adalah kakak dari Ibu atau Ayahmu, juga jangan panggil saya Tante,” tulis artis keturunan Jerman tersebut di insta storynya pada Senin 5 Maret 2018. Selengkapnya baca di sini.

Sophia Latjuba

5.Madrid Kalahkan PSG

Real Madrid tidak menemui kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Los Blancos sukses mengkandaskan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di leg kedua (agregat 5-2) di Parc des Princes, Rabu 7 Maret 2018. 

Madrid membutuhkan waktu 50 menit untuk bisa membobol gawang dari PSG. Kedua tim ini sebelumnya bermain imbang 0-0 di babak pertama. Selengkapnya di sini.

Real Madrid Bungkam PSG 3-1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya