E-KTP Tercecer, Salah-Ramos dan Brody Jenner Nikah di Bali

E-KTP Tercecer di Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad A.R

VIVA – Publik masih penasaran dengan insiden tercecernya e-KTP di jalanan di Bogor beberapa waktu lalu. Kejadian ini menjadi sorotan publik dan menimbulkan berbagai spekulasi sampai soal penyalahgunaan data kependudukan untuk kepentingan Pemilihan Legislatif sampai Pemilihan Presiden. 

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Kementerian Dalam Negeri sebagai penanggung jawab masalah ini sampai harus repot menjelaskan dan memastikan kepada masyarakat, tidak ada niatan buruk dengan tercecernya e-KTP tersebut. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sampai bawahannya kompak menjelaskan insiden tersebut. 

Selain kabar tercecernya e-KTP, kabar lapangan hijau masih membuat publik penasaran dengan kelanjutan setelah insiden cedera winger Liverpool, Mohamed Salah akibat ulah Bek Real Madrid Sergio Ramos di Final Liga Champions 2018. Pembaca penasaran dengan perkembangan pemulihan Salah dari cedera yang mengancam peluangnya bermain bersama Timnas Mesir dalam Piala Dunia 2018.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Kabar dari keluarga Jenner tak sepi dari perhatian pembaca. Terbaru, Brody Jenner dikabarkan menikah dengan tunangannya Kaitlynn Carter di Bali. Namun Brody tak mengundang adik mereka, Kendall dan Kylie Jenner. 

Berikut 5 berita yang menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Rabu 30 Mei 2018: 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Jawaban Tjahjo Kumolo di ILC soal E-KTP Tercecer

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menjamin tidak ada motif kepentingan politik di balik insiden tercecernya sekitar 6.000 lebih KTP elektronik di kawasan Depok dan Salabenda, Bogor, Jawa Barat.

Ia memastikan, peristiwa yang terjadi Sabtu pekan lalu, hanya kelalaian bawahannya dalam membawa barang yang sifatnya sensitif. Tjahjo akan menerima kritik yang disampaikan publik, termasuk para pimpinan dan anggota DPR. Ini tentu untuk mengevaluasi lembaganya. Apalagi dalam hal ini soal e-KTP ialah merupakan kerahasiaan data penduduk.

Selengkapnya baca di sini

Respons Salah Ditanya Apakah Ramos Sengaja Membuatnya Cedera

Cristiano Ronaldo menghibur Mohamed Salah yang menangis karena cedera

Ketika tiba di Spanyol guna menjalani terapi atas cederanya itu, Salah dibombardir pertanyaan seputar insiden tersebut. Reporter televisi Spanyol menanyakan secara lugas apakah berpikir bahwa Ramos sengaja mencederainya? Salah menolak menjawab pertanyaan itu. Meskipun pertanyaan diulang-ulang, pemain 25 tahun itu bergeming. 

Salah juga ditanya apakah yakin bisa pulih cepat untuk bisa berlaga di Piala Dunia? Dia mengisyaratkan keraguan dengan menggelengkan kepala ke samping.

Selengkapnya baca di sini 

Jawaban Dukcapil soal E-KTP yang Tercecer di Jalanan

E-KTP Tercecer di Bogor

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, menjelaskan peristiwa tercecernya KTP elektronik milik warga Sumatra Selatan saat akan dibawa ke gudang di kawasan Semplak, Bogor, Jawa Barat.

Dia mencermati yang disampaikan para saksi yang telah diperiksa polisi terkait kejadian ini. Dia menyampaikan bahwa yang paling utama dalam permasalahan ini sudah selesai. E-KTP yang rusak sudah dibawa ke gudang semua dan aman.

"Ini hanya kelalaian, dan tidak ada kesengajaan. Sekarang tinggal efek medianya saja," kata Zudan, Selasa malam, 29 Mei 2018.

Selengkapnya baca di sini

Nikah di Bali, Kakak Tak Undang Kendall dan Kylie Jenner

Brody Jenner dan kekasihnya, Kaitlynn Carter di Bali

Brody Jenner dan tunangannya Kaitlynn Carter saat ini tengah berada di Bali, Indonesia, sedang mempersiapkan pesta pernikahan mereka. Namun, dia tak mengundang adik tirinya, Kendall dan Kylie Jenner dalam pesta tersebut.

Meski begitu, ayahnya Bruce Jenner, yang telah bertranformasi menjadi wanita dengan nama Caitlyn Jenner, diundang lantaran mereka masih dekat. Sumber tersebut menambahkan, anak dari Caitlyn Jenner dan Linda Thompson ini mengaku ketika ayahnya dan Kris Jenner (ibu dari Kendall dan Kylie) berpisah, hubungan mereka menjadi retak.

Selengkapnya baca di sini

Bahkan Olahraga Bela Diri Haramkan Bantingan Ramos ke Salah

Insiden antara Mohamed Salah dan Sergio Ramos

Aksi bantingan Sergio Ramos kepada Mohamed Salah di final Liga Champions masih menuai kecaman. Terbaru, kapten Real Madrid tersebut dihujat oleh persatuan olahraga judo Eropa.

Persatuan judo Eropa mengeluarkan pernyataan yang bikin kuping Ramos panas. Mereka menjelaskan, bahkan teknik bantingan Ramos tersebut 'diharamkan' dalam olahraga bela diri mereka.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya