Isu Ustaz Somad Dukung Jokowi Hingga Spanduk Kontroversial

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Belakangan ini banyak beredar meme tentang keputusan Ustaz Abdul Somad yang mengikuti jejak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang, mendukung Joko Widodo untuk menjabat Presiden RI untuk periode kedua.

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Meme itu beredar luas di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Bahkan, ada lebih dari tiga macam meme yang beredar luas.

Lantaran beredar luas, Ustaz Abdul Somad pun akhirnya angkat bicara. Ia menyampaikan apakah benar dirinya mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Setidaknya kabar itulah yang jadi berita terpopuler VIVA sepanjang Minggu, 22 Juli 2018.

Umuh Muchtar Yakin Persib Menang Atas Bali United

Berita menarik kedua datang dari harga Yamaha RX King bekas yang makin tak masuk akal. Bagaimana tidak, harga bekasnya bisa lebih mahal dari harga barunya.

Fakta ini diperlihatkan sejumlah pencinta RX King. Ada yang jual puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Persib Larang Suporter Bali United Hadir di Stadion Si Jalak Harupat

Sementara berita terpopuler ketiga datang dari membalas komentar antara Rizal Ramli dengan Jusuf Kalla. Jika sebelumnya ekonom itu menyebut JK orang yang berbahaya, kini kubu JK melalui juru bicaranya menyebut Rizal Ramli sedang korslet.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA sepanjang Minggu 22 Juli 2018:

1. Fakta di Balik Isu Ustaz Somad Dukung Jokowi

Ustaz Abdul Somad.

Belakang ini banyak sekali beredar meme-meme tentang keputusan Ustaz Abdul Somad yang mengikuti jejak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang, mendukung Joko Widodo untuk menjabat Presiden RI untuk periode kedua.

Meme itu beredar luas di media sosial seperti Instagram dan Twitter. Bahkan, ada lebih dari tiga macam meme yang beredar luas.

Karena kehebohan meme itu, banyak pihak yang menyebut meme Ustaz Somad mendukung Jokowi itu hanyalah berita bohong.

Tapi ada juga yang percaya meme itu benar. Namun, di balik semua pendapat itu, apakah benar meme itu bukti Ustaz Somad sudah menyatakan mendukung Jokowi?

Menurut Ustaz Somad, melalui akun Instagramnya, meme dan informasi itu merupakan berita bohong alias hoax. Karena, faktanya Ustaz Somad tak pernah mengeluarkan pendapat seperti yang tersiar di meme-meme itu. Baca Selengkapnya.

2. Harga RX King Bekas Makin Tak Masuk Akal

Yamaha RX-King

Pemilik sepeda motor Yamaha RX King bisa berbangga hati. Sebab motor dengan mesin dua-tak tersebut bisa menjadi barang investasi, lantaran harganya yang tinggi.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang anggota komunitas King's Club Djakarta, Gilbert Ciputra. Dia mengatakan, harga RX King di pasaran jauh lebih tinggi dari saat membeli baru.

"Jadi harganya enggak masuk akal sekarang. Kalau mau beli motor ini, yang jual pasti nanya, punya duitnya berapa? Enggak bisa lagi berdasarkan tahun," kata pria yang akrab disapa Putra kepada wartawan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kendaraan roda dua yang mendapat julukan 'motor jambret' ini, kata Putra, bisa dibanderol puluhan hingga ratusan juta rupiah. Apalagi jika kondisinya terawat dan merupakan edisi spesial. Baca Selengkapnya.

3. Jubir JK Sebut Rizal Ramli Sedang Korslet

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah

Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah, membalas pernyataan ekonom Rizal Ramli, yang menyebut JK sebagai orang yang berbahaya. Husain mengaku cukup mengenal Rizal Ramli. Apalagi keduanya berada dalam satu grup WA dan kerap bertegur sapa.

"Cuma kadang-kadang abang saya itu, biasa korslet. Menyebut Pak JK berbahaya atau pemerintahan Jokowi bisa jatuh, itu beliau lagi korslet," kata Husain kepada VIVA, Sabtu 21 Juli 2018.

Diakuinya, Rizal Ramli sebenarnya adalah orang yang sangat pintar dan kritis. Ia mendoakan agar mantan Menko Kemaritiman itu terus sehat. Baca Selengkapnya.

4. Drama 6 Gol, Inter Milan Diimbangi Klub Rusia

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Drama enam gol terjadi saat Inter Milan berhadapan dengan klub Rusia, Zenit St Petersburg dalam laga persahabatan, Minggu dini hari WIB 22 Juli 2018. Skor imbang 3-3 mengakhiri jalannya laga di Arena Garibaldi, Pisa.

Inter mampu unggul lebih dulu di menit 16. Tendangan jarak jauh Antonio Candreva tak bisa diantisipasi kiper Zenit, Andrey Lunev.

Zenit membalas di menit 27. Tendangan Christian Noboa dari dalam kotak penalti bersarang di gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Baca Selengkapnya.

5. Spanduk Kontroversial Bali United Bikin Bhayangkara FC Termotivasi

Banner ejekan dari suporter Bali United untuk Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyoroti koreografi suporter Bali United yang menamakan diri North Side Boys (NSB). Suporter yang menempati tribun utara itu membentangkan spanduk yang membuat Simon tak dapat menutupi kekecewaannya. Ya, spanduk itu bertuliskan 'Selamat Datang Pecundang'.

Pada sesi jumpa wartawan usai pertandingan, Simon menyinggung kelompok suporter yang identik dengan pakaian hitam tersebut. "Saya kecewa karena ada beberapa hal dari suporter Bali United," kata Simon, Sabtu malam, 21 Juli 2018.

Kepada anak asuhannya ia berpesan agar segala macam teror dan sindiran yang dilakukan suporter Bali United dijadikan amunisi untuk menaikkan mental tanding mereka.

Benar saja, kata Simon, pemain Bhayangkara FC menjadikan segala macam sindiran yang dilayangkan suporter Serdadu Tridatu sebagai cambuk untuk mempermalukan mereka.

"Tekanan yang sangat besar dari suporter tuan rumah pasti akan terjadi. Anak-anak tahu itu. Begitu spanduk itu terangkat, baik pemain dan pelatih berpikir itu bisa menjadi tekanan atau sebaliknya, menjadi motivasi. Baca Selengkapnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya