Audit Harta Soeharto hingga Mantan Super Junior Sulit Dikenali

Pengunjung mengamati koleksi museum yang dipamerkan di Museum HM Soeharto, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Sederet berita aktual dan informatif tersaji dari dapur redaksi VIVA sepanjang Jumat 30 November 2018. Berita itu menjadi tren dan banyak pembacanya.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Di antaranya berita dari kanal Showbiz, yakni eks anggota boyband Super Junior yang sulit dikenali. Dialah Kim Kibum yang memilih berprofesi di dunia seni peran.

Setelah enam tahun absen dari sorotan kamera, Kim Kibum muncul di konferensi pers program variety terbaru, Two Feet Life, Kamis, 29 November 2018. Kemunculannya mengejutkan publik, bukan saja karena lama tak berjumpa, tapi penampilannya kini yang sangat berbeda.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Lalu menyusul berita dari kanal Nasional yakni soal Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah yang bakal dilaporkan polisi oleh Partai Berkarya soal pencemaran nama baik dengan menyeret nama mantan presiden pertama RI, Soeharto. Namun, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membela koleganya itu.

Berita berikutnya datang dari sepakbola mancanegara. Sosok Ronaldo selalu menarik diikuti oleh pecinta berita sepakbola.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, menunjukkan momen kemesraan bersama anak-anak bintang Juventus tersebut. Dia mengunggah foto bersama keempat anak CR7. Berita itu menjadi paling banyak pembacanya di kanal sepakbola.

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid

Berita selanjutnya datang dari otomotif yakni soal bus berjalan mundur yang bikin netizen tertawa geli dan berita mancanegara soal warga negara Jepang nyaris diperkosa.

Simak laporan selengkapnya dalam Round Up berikut ini:

1. 6 Tahun Menghilang, Eks Super Junior Ini Kini Sulit Dikenali

Kim Kibum

Sosok Kim Kibum menjadi pemberitaan hangat di sejumlah media. Dia adalah mantan punggawa boyband tersohor Super Junior.

Setelah enam tahun absen dari sorotan kamera, Kim Kibum muncul di konferensi pers program variety terbaru, Two Feet Life, Kamis, 29 November 2018. Kemunculannya mengejutkan publik, bukan saja karena lama tak berjumpa, tapi penampilannya kini yang sangat berbeda.

Kim Kibum debut pertama kali di televisi lewat April Kiss pada tahun 2004. Dia kemudian bergabung dengan Super Junior pada tahun 2005. Namun memang, tak banyak kegiatan menyanyi bersama Suju yang diikutinya.

Pada tahun 2015, Kim Kibum mengumumkan keluar dari Super Junior setelah kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment berakhir. Terakhir, Kibum terlihat di di tvN lewat I Love Lee Tae Ri pada tahun 2012.

Kim Kibum terlihat lebih berisi dengan wajah yang sangat berkilau. Foto-foto Kibum di konferensi pers pun mengundang komentar dari warganet.

Dilansir Koreaboo, banyak yang tak percaya jika pria bermantel cokelat itu adalah Kibum yang mereka kenal dahulu.

"Benarkah dia Kim Kibum?" tulis warganet.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kader Bakal Dilaporkan ke Polisi, PDIP Minta Audit Harta Soeharto

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang mengatakan akan melaporkan Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah ke polisi karena menyebut Soeharto sebagai guru korupsi.

Dia tak terima atas tuduhan itu karena Soeharto diketahui ialah ayah dari Tommy yang juga ketua umum Partai Berkarya.

"Ya, sedang proses (dilaporkan ke polisi)," kata Andi melalui pesan singkat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membela koleganya, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, yang bakal dilaporkan polisi oleh Partai Berkarya.

Menurut Hasto, ucapan Basarah yang menyebut mantan Presiden Soeharto guru korupsi hanya menanggapi ucapan calon presiden Prabowo Subianto sebelumnya.

Dia menganggap bahwa sanggahan yang disampaikan partai pimpinan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu menjadi ajang pembuktian kepada publik.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jelang Natal, Kekasih Cantik Pamer Kemesraan dengan Anak-anak Ronaldo

Cristiano Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez

Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, menunjukkan momen kemesraan bersama anak-anak bintang Juventus tersebut. Dia mengunggah foto bersama keempat anak CR7.

Villa Ronaldo di Turin rupanya sudah didekorasi untuk menyambut Natal 2018. Model berusia 24 tahun ini memamerkan foto di samping foto Natal bersama anak-anak Ronaldo.

Georgina mengunggah foto momen kebersamaan itu di Instagram. Tampak sosok Sinterklas putih duduk di bangku merah, memangku dua anak Ronaldo.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bus Ini Harus Berjalan Mundur, Alasannya Bikin Ngakak

Polisi mengadang bus yang melawan arus.

 Sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa sopir bus di Indonesia kerap melakukan aksi berbahaya. Mulai dari mendahului di tikungan, hingga melawan arus lalu lintas.

Beragam alasan sering kali dilontarkan, salah satunya adalah demi mengejar setoran. Meski demikian, hal tersebut bukan jadi alasan untuk bertingkah ugal-ugalan.

Namun, sebuah pemandangan berbeda diperlihatkan dalam video yang dilansir akun Instagram, @agoez_bandz, Jumat 30 November 2018. Pada rekaman itu, nampak bus melakukan pelanggaran lalu lintas karena melawan arus.

Baca selengkapnya di sini.

5.Detik-detik WN Jepang Nyaris Diperkosa Satpam Apartemennya

Ilustrasi korban perkosaan.

Seorang wanita Warga Negara Jepang, A, nyaris jadi korban pemerkosaan RH, petugas keamanan apartemennya tinggal sendiri. Kejadian itu terjadi salah satu apartemen di Jakarta Selatan Kamis, 20 November 2018 dini hari.

Alasan RH nekat melakukan itu ternyata lantaran nafsu birahinya tiba-tiba saja keluar, ketika melihat A hanya tertidur menggunakan pakaian dalamnya saja.

"Melihat korban sedang tertidur hanya menggunakan pakaian dalam," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya