Dylan Sahara Muncul, Penyerang Prabowo sampai Klopp Nyaris Menangis

Seseorang membawa foto Dylan Sahara, istri vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan di rumah duka Kelurahan Kepatihan, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 25 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA – Sederet berita aktual dan informatif tersaji dari dapur redaksi VIVA sepanjang Minggu 30 Desember 2018. Berita itu menjadi tren dan banyak pembacanya.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berita dengan pembaca terbanyak datang dari kanal Showbiz dengan judul “Almarhumah Dylan Sahara Muncul Sembari Tertawa Cantik”. Dalam mimpinya, Cynthia, istri Riedhan Fajarsyah, kembaran Ifan Seventeen, melihat almarhumah tersenyum di hadapannya dengan wajah yang bersinar.

Kehilangan sangat dirasakan oleh Cynthia. Ia mengaku sangat dekat dengan Dylan. Bahkan, beberapa menit sebelum bencana itu datang, keduanya selalu bersama.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berita selanjutnya datang dari subkanal Politik dengan judul “Fahri Hamzah Sebut Penyerang Prabowo Frustrasi Berat”?. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menyebut para penyerang calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 ini frustrasi berat. Menurutnya, sebagai timses pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014, ia menilai serangan kepada Prabowo pada Pilpres 2019 ini belum ada yang telak.

"Sudah mau masuk 2019, saya mengamati sebagai Tim Sukses Prabowo-Hatta di Pilpres 2014, serangan kubu kepada Prabowo belum ada yang telak. Semua masih pakai peluru lama," kata Fahri.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selanjutnya berita dengan pembaca tinggi menyusul dengan judul “Klopp Nyaris Menangis Lihat Sikap Salah Saat Liverpool Bantai Arsenal,” “Segini Diskon Avanza, Innova dan Calya Jelang Pergantian Tahun,” dan “Kok Tol Hanya di Pulau Jawa? Ini Penjelasan Menteri PUPR”.

Simak laporan selengkapnya dalam Round Up berikut ini:

1. Almarhumah Dylan Sahara Muncul Sembari Tertawa Cantik

Sejumlah orang mengusung peti jenazah Dylan Sahara, istri vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan di rumah duka Kelurahan Kepatihan, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 25 Desember 2018.

Istri dari saudara kembar Ifan Seventeen, Riedhan Fajarsyah, yang bernama Cynthia Wijaya, turut mengungkapkan kesedihannya ditinggal sang adik ipar, Dylan Sahara.

Kehilangan sangat dirasakan oleh Cynthia. Ia mengaku sangat dekat dengan Dylan. Bahkan, beberapa menit sebelum bencana itu datang, keduanya selalu bersama. Karena selalu memikirkan Dylan, Cynthia mengaku sempat bermimpi bertemu dengan almarhumah.

“Aku pernah (mimpi bertemu dengan Dylan). Mungkin saking aku kepikiran sama Dylan. Sempat mimpi, tetapi siang-siang,” ujarnya, saat ditemui usai tahlilan Dylan dan personel Seventeen di komplek Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 29 Desember 2018.

Dalam mimpinya, Cynthia melihat almarhumah tersenyum di hadapannya dengan wajah yang bersinar.

“Ketemu sama Dylan di airport, terus Dylan ketawa-ketawa. Sudah, itu aja, enggak ada ngomong apapun, cuma ketawa-ketawa cantik seperti biasa,” tuturnya.

Silakan lihat selengkapnya di sini.

2. Fahri Hamzah Sebut Penyerang Prabowo Frustrasi Berat

Calon presiden Prabowo Subianto saat tiba di lokasi peringatan 14 tahun tsunami Aceh di TPI Lampulo Banda Aceh, Rabu, 26 Desember 2018.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menyebut para penyerang calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 ini frustasi berat. Menurutnya, sebagai timses pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014 lalu, ia menilai serangan kepada Prabowo pada Pilpres 2019 ini belum ada yang telak.

"Sudah mau masuk 2019, saya mengamati sebagai Tim Sukses Prabowo-Hatta di Pilpres 2014, serangan kubu kepada Prabowo belum ada yang telak. Semua masih pakai peluru lama," kata Fahri dalam catatan akhir tahun tentang Prabowo, Sabtu, 29 Desember 2018.

Ia pun menduga, serangan kepada Prabowo belum ada yang telak lantaran Prabowo memang sulit dicari kelemahannya. Bahkan, ia menuturkan, para penyerangan memakai peluru dan senjata yang sama dalam menyerang Prabowo.

"Orang-orang yang menembak Prabowo dari samping ini enggak kunjung nambah. Dia-dia lagi. Serangan semuanya seputar gaya dan cara. Kesimpulan; mereka (penyerang) melihat Prabowo tidak bisa diatur (baca: dijadikan boneka)," katanya.

Silakan lihat selengkapnya di sini.

3. Klopp Nyaris Menangis Lihat Sikap Salah Saat Liverpool Bantai Arsenal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengakui, hampir menangis melihat sikap baik Mohamed Salah, kala membiarkan rekan setimnya, Roberto Firmino mengeksekusi penalti.

Momen ini terjadi, saat Liverpool mendapat hadiah penalti kedua, kala melumat Arsenal 5-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari tadi, 30 Desember 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool sempat tertinggal di menit 11 melalui gol Ainsley Maitland-Niles.

Namun, Liverpool langsung bereaksi cepat. Dalam lima menit, Liverpool membalikkan kedudukan melalui gol Roberto Firmino di menit 14 dan 16.

Silakan lihat selengkapnya di sini.

4. Segini Diskon Avanza, Innova dan Calya Jelang Pergantian Tahun

Toyota Avanza Camper

Oleh sebagian orang, membeli mobil baru di akhir tahun dianggap menguntungkan. Sebab, potongan harga diberikan cukup besar oleh pihak diler, karena ingin menghabiskan stok yang tersisa.

Hal itu umum dilakukan oleh diler. Sebab, gudang mereka akan diisi oleh unit yang tahun produksinya lebih baru. Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta mengatakan, pembelian mobil keluarga jelang pergantian tahun disertai diskon puluhan juta rupiah.

"Diskon Avanza dan Innova itu Rp30 juta. Kalau LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Calya Rp12 juta. Ini tahun produksi 2018, tetapi stoknya sudah mau habis," ujar wiraniaga yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Sabtu 29 Desember 2018.

Jika membeli mobil baru di akhir tahun, kata dia, konsumen akan sulit mendapat varian serta warna yang diinginkan. Bila konsumen tetap menginginkan warna atau tipe tertentu, mereka harus rela mengunjungi setiap diler yang ada.

Silakan lihat selengkapnya di sini.

5.Kok Tol Hanya di Pulau Jawa? Ini Penjelasan Menteri PUPR

Jembatan Kalikuto Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang

Masyarakat pulau Jawa sekarang bisa merasakan nikmatnya menggunakan Tol Trans Jawa. Tapi masih banyak yang bertanya kenapa jalan bebas hambatan hanya di Pulau Jawa saja? Ini penjelasannya.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, ada beberapa faktor kesulitannya. Salah satunya adalah sulitnya menemukan pihak investor yang tepat.

"Karena kalau mau bangun tol, 10 tahun pertama itu hanya rugi saja. Setelah itu, baru bisa merasakan untungnya. Jadi butuh pihak swasta yang tangguh," ungkap Basuki.

Saat ini, pemerintah sebenarnya tengah membangun jalan tol di Sumatera yang ternyata tanpa bantuan pihak swasta. "Itu penugasan BUMN," tuturnya.

Silakan lihat selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya