Heboh Warga China Punya E-KTP dan Tamu Penting di Pernikahan Syahrini 

E-KTP warga asing
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Heboh warga China punya e-KTP di Cianjur, Jawa Barat menjadi perhatian pembaca VIVA, Selasa 26 Februari 2019 kemarin. Artikel mengenai pemberitaan tersebut menjadi yang paling populer. 

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Berita soal tiga perempuan yang diduga melakukan kampanye hitam, dengan mendatangi kediaman warga dan menyebut jika Jokowi menang maka tidak akan ada azan yang berkumandang, langsung mendapat perhatian dari Tim Kampanye Nasional, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Berita ini juga menjadi sorotan pembaca. 

Selanjutnya, berita lainnya yang juga mendapat perhatian pembaca adalah tentang polisi yang menghentikan kasus Ketua PA 212 Slamet Ma'arif. 

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Sementara itu terpopuler keempat datang dari berita dunia hiburan. Kali ini seputar kabar pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang kemunginan akan digelar Rabu 27 Februari 2019 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Sejumlah tokoh penting menghadiri pernikahan pasangan yang masih bungkam soal kabar bahagia tersebut.

Berita soal Wayne Rooney yang memberikan dukungan untuk Manchester City, menjadi berita yang juga menarik perhatian pembaca. Rooney sendiri adalah mantan pemain MU.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Berikut lima berita terpopuler di laman VIVA, sepanjang Selasa 26 Februari 2019:

1.Heboh Warga China Punya e-KTP di Cianjur

E-KTP warga asing

Warga negara China punya e-KTP di Cianjur bikin heboh. Foto e-KTP sudah menyebar. Di media sosial, kabar ini sudah jadi perbincangan hangat.  

Tampak foto wajah pria, namanya Guohui Chen. Tempat dan tanggal lahir, Fujian, 25 Maret 1977. Alamat, Jalan Selamet Perumahan Rancabali, RT 002 RW 04, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur. Agama, Kristen. Status pernikahan, menikah. Kewarganegaraan, China.

Dikonfirmasi, Plt Bupati Cianjur, Suherman, membenarkan beredarnya kabar kepemilikan e-KTP oleh orang China ini. Hanya dia menekankan bahwa warga asing diperbolehkan memiliki e-KTP.

"Sesuai peraturan perundang-undangan, warga asing diperbolehkan memiliki e-KTP. Cuma untuk pemilihan umum, tidak diperbolehkan," ujar Suherman kepada VIVA, Selasa, 26 Februari 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jokowi Menang Tak Ada Azan, TKN: Kubu Prabowo Pasti Cuci Tangan

Presiden Jokowi

Tiga perempuan mendatangi rumah warga menyebut bila Joko Widodo terpilih lagi, tidak akan ada azan yang berkumandang. Video itu viral hingga membuat Tim Jokowi-Ma'ruf melaporkan ke kepolisian.

Kini mereka sudah diproses oleh kepolisian. Dalam video itu juga disebutkan kalau Jokowi terpilih lagi pernikahan sesama jenis menjadi sah.

Menanggapi hal ini, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni menilai, pada akhirnya kubu 02 sulit untuk berkelit tidak mempergunakan agama untuk kepentingan politik.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Polisi Hentikan Kasus Ketua PA 212 Slamet Ma'arif

Massa simpatisan Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, berdemonstrasi di depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Semarang, Senin, 18 Februari 2019.Polisi menghentikan kasus dugaan tindak pidana pemilu yang menjerat Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif. Slamet sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Surakarta.

"Iya dihentikan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja kepada VIVA, Senin, 25 Februari 2019.

Agus menjelaskan ada beberapa alasan kasus ini dihentikan. Pertama, adanya perbedaan penafsiran makna kampanye yang berbeda-beda dari beberapa ahli dan pihak KPUD.

"Kemudian kedua unsur mens rea atau niat pelaku belum bisa dibuktikan karena pelaku dipanggil dua kali tidak hadir. Sedangkan polisi terbatas waktunya 14 hari," katanya.

Ketiga, adanya keputusan rapat bersama antara kepolisian, pihak KPUD dan sentra Gakkumdu Kota Solo yang menyatakan bahwa kasus ini tak bisa dilimpahkan. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pernikahan Syahrini dan Reino, Tokoh Penting Ini Terlihat di Jepang

Syahrini Syahrini dan Reino Barack santer diberitakan akan segera menikah pada 27 Februari 2019 mendatang di masjid Camii Jepang. Sejauh ini keduanya masing bungkam mengenai kabar bahagia tersebut.

Namun sebuah video beredar, dikutip dari akun @lambe_turah, tampak dalam video itu, Quraish Shihab dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar berada di masjid itu. 

Quraish Shihab yang mengenakan jas hitam dan memegang tongkat ini berjalan memasuki masjid. Sementara di sebelahnya, Nasaruddin yang mengenakan peci hitam tengah memegang handphone. Keduanya disambut oleh salah seorang yang diduga pengurus masjid. 

Hingga kini memang belum ada klarifikasi dari Syahrini maupun Reino. Namun keluarga inti pelantun Sesuatu terdiri dari ibu, adik, dan keluarga lainnya diketahui telah berangkat ke Jepang beberapa hari lalu. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Rooney Membelot ke ManCity, Sudah Tidak Cinta MU?

Mantan penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney diam-diam punya hati kepada Manchester City. Hal ini dibuktikan dengan pernyataannya mendukung The Citizens melaju ke partai final Liga Champions. 

Seperti yang diketahui, Rooney adalah mantan pemain Setan Merah yang sangat dielu-elukan publik Old Trafford. Dedikasinya untuk MU sudah tidak dipertanyakan lagi, dia membela MU sejak tahun 2004 dan akhirnya pergi ke Everton pada 2017 lalu. 

Baca berita lengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya