Perduaan Cak Lontong, Ashanty Berubah dan Pesan Ustaz Adi Hidayat

Ashanty
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Hari Sabtu, 13 April 2019, memang merupakan hari terakhir dilaksanakannya Kampanye Terbuka Pemilihan Presiden 2019. Tidak heran jika hampir semua berita terpopular di Viva.co.id dipenuhi dengan isu kampanye terbuka, baik dari 01 yang diadakan di GBK, maupun 02 yang diadakan di Tangerang.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

Komedian Cak Lontong turut meramaikan kampanye terbuka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019. Pernyataannya saat berada di panggung utama menjadi berita yang paling banyak dibaca pembaca Viva.co.id.

Selain Cak Lontong, Ashanty juga cukup menghebohkan dunia pilpres tahun ini dengan keputusannya untuk berpindah pilihan. Dulu Ashanty menjadi bagian dari jutaan pemilih Prabowo. Kini dia berpindah haluan mendukung Joko Widodo untuk meneruskan jabatan presiden 5 tahun ke depan.

Sudaryono Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres

Berikut penjelasan mengenai artikel tersebut, ditambah dengan beberapa pemberitaan terpopular lainnya sepanjang hari minggu kemarin.

Komedian Cak Lontong (tengah) saat mementaskan lakon Preman Parlente

Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

1. Cak Lontong Bicara soal Persatuan tanpa Perduaan
Komedian Cak Lontong turut meramaikan kampanye terbuka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di GBK. Di panggung utama, Cak Lontong sempat menyampaikan candaannya mengenai pemilihan presiden 2019. Menurut dia suara yang paling sah pada 17 April nanti adalah memilih nomor urut 01.

"Yang sah itu hanya nyoblos satu. Yang selain satu dianggap tidak sah. Pentingnya persatuan, pertigaan, perempatan, tapi tidak ada perduaan," kata Cak Lontong dan disusul tawa orang-orang.

Simak beritanya di sini.

Ashanty

2. Ashanty Berubah Pilihan Presiden.
Ashanty sempat terlihat bernyanyi bersama Aurel dalam acara yang juga dihadiri Sandiaga Uno di Istora Senayan beberapa waktu lalu. Namun ibu dua orang anak itu juga terlihat datang ke acara kampanye akbar Jokowi-Amin yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 13 April 2019.

Ashanty mengungkap alasannya pindah pilihan calon presiden, dari Prabowo ke Jokowi. Setelah berkeliling ke banyak daerah di Indonesia, akhirnya pilihannya berpindah ke Jokowi.

“Aku datang hari ini, karena memang dulu aku lima tahun yang lalu bukan pendukung Pak Jokowi dan setelah lima tahun aku keliling daerah-daerah aku lihat, akhirnya sejak tahun 2017 lalu aku dukung Pak Jokowi,” ucap Ashanty di GBK, Jakarta Pusat, Sabtu 13 April 2019.

Kisahnya bisa dibaca di artikel ini.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

3. Duo Raksasa Bulutangkis Dunia Tumbang di Singapore Open
Sungguh tak disangka, duo raksasa bulutangkis dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong tumbang dihajar ranking 4 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Singapore Open 2019.

Juara dunia sekaligus pemegang gelar juara All England Open 2019 itu, kalah secara dramatis dalam pertarungan selama 42 menit di lapangan 1, Singapore Indoor Stadium, Sabtu siang, 13 April 2019.

Berita selengkapnya di tautan berikut.

Ilustrasi buzzer.

4. Buzzer Medsos Kampanye di Masa Tenang Bakal Dipidana
Bawaslu dan Kemenkominfo melarang iklan kampanye di ranah publik dan siber selama masa tenang. Platform media sosial akan diawasi agar tidak terjadi pelanggaran.

Akan ada dua sanksi yang diberikan bagi pelanggar di masa tenang. Ketua Badan Pengawas Pemilu, Abhan, mengatakan bahwa sanksi bukan hanya untuk peserta pemilu, tapi juga setiap orang yang melanggar aturan larangan kampanye di masa tersebut.

Cerita lengkapnya bisa kamu simak di sini.

Ustaz Adi Hidayat menemui Prabowo Subianto untuk menyampaikan dukungannya.

5. Pesan Ustaz Adi Hidayat Kepada Prabowo Jika Menang Pilpres
Dukungan dari para ulama terus berdatangan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Setelah Ustaz Abdul Somad, giliran Ustaz Adi Hidayat yang menyatakan dukungan pada Jumat malam.

Ustaz Adi Hidayat diketahui menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta bersama rombongan sejumlah artis ibu kota. Mereka disambut langsung oleh Prabowo dan Sandiaga bersama sejumlah pimpinan partai pendukungnya.

Mau tahu apa isi pesan Ustaz Hadi? Cek di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya