Indomaret Digeruduk, Pengancam Jokowi Ditangkap, dan Ceramah Guardiola

Pria marah-marah karena Indomaret cuma sumbang Rp1000
Sumber :
  • Repro Video

VIVA - Sejumlah berita mendapat perhatian banyak pembaca VIVA Minggu kemarin. Salah satunya, sekelompok orang berbaju putih mendatangi salah satu minimarket terbesar di tanah air, Indomaret, di Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara. Mereka berniat meminta sumbangan yang akan disalurkan kepada warga Palestina dan umat Islam lainnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Namun sayang, mereka harus kecewa. Sebabnya, si kasir hanya memberikan sumbangan sebesar Rp1000 saja. Padahal, pedagang sayur dan ikan saja memberikan sumbangan Rp100 ribu.

Keributan pun terjadi. Orang yang meminta sumbangan protes, sedangkan teman-temannya ikut melabrak petugas Indomaret sambil menjatuhkan botol minuman dalam toko tersebut.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Peristiwa yang terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial itu menjadi berita yang paling populer di VIVA.co.id sepanjang hari Minggu, 12 Mei 2019.

Berita kedua yang juga populer adalah soal mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, yang mengungkap peserta aksi damai di Bawaslu beberapa waktu lalu itu keracunan. Dia kemudian menjenguk korban keracunan itu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Sabtu, 11 Mei 2019.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berita ketiga yang cukup jadi perhatian pembaca VIVA.co.id adalah pernyataan Ruhut Sitompul mengenai Prabowo Subianto. Mantan politikus Partai Demokrat itu menyebut bahwa Prabowo bisa saja jadi tersangka.

Hal itu jika Prabowo tidak mengakui kekalahan dalam Pilpres 2019 dan terus mengompori rakyat sehingga membuat para pendukungnya melakukan aksi-aksi liar seperti ingin memenggal kepala Jokowi.

Berita keempat adalah tindakan polisi yang dengan begitu cepat menangkap seorang pria, berinisial HS, yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi. Dia ditangkap di daerah Kabupaten Bogor pada Minggu, 12 Mei 2019. Belakangan si pengancam tersebut ternyata sudah berstatus tersangka.

Selain empat berita dari isu-isu nasional dan juga pemilu, perhatian pembaca VIVA.co.id kemarin juga tertuju pada ujung dari persaingan dua klub raksasa Premier League, Manchester City dan Liverpool. Dua klub itu memasuki pertandingan terakhir untuk menentukan siapa yang berhak mengangkat trofi juara musim 2018-2019.

Berikut 5 berita terpopuler VIVA.co.id sepanjang Minggu, 12 Mei 2019:

1. Indomaret Digeruduk karena Nyumbang Rp1.000

Warga Aceh dihebohkan dengan video sekelompok orang yang diduga warga  di Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara mendatangi sebuah toko Indomaret di wilayah itu dengan marah-marah. Hal tersebut terjadi karena tidak terima kasir toko memberikan sumbangan Rp1.000.

Karyawan Indomaret di sekap dan dirampok di Depok.

Dari video yang beredar di media sosial, nampak seorang pria menggunakan baju koko putih memprotes kasir. Ia tidak terima diberi Rp1.000. Bagi mereka pemberian dengan nominal itu bentuk pelecehan.

“Ini pelecehan ini, kalian cari untung aja di Matang Kuli sini, mendingan tidak di kasih kalau Rp1.000 kalian kasih,” kata pria dalam video tersebut di hadapan kasir.

Pria tersebut juga menjelaskan bahwa sumbangan itu bukan untuk mereka. Tapi ingin disumbangkan ke Palestina dan warga muslim lainnya. Ia protes, karena pedagang sayur dan ikan saja memberikan sumbangan Rp100 ribu, tapi toko ritel modern itu, malah memberi Rp1.000.

Baca selengkapnya di sini.

2. Titiek Soeharto Ungkap Ada Peserta Aksi Damai di Bawaslu Keracunan

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Harijadi atau Titiek Soeharto mengaku telah menjenguk relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Sabtu dini hari, 11 Mei 2019.

Demo di Depan Bawaslu

Dikutip dari akun Twitter resminya @TitiekSeharto, Minggu 12 Mei 2019, dia mengatakan, para relawan tersebut dirawat karena keracunan makanan usai demo di Bawaslu, Jumat 10 Mei 2019.

"Sangat menyedihkan.. mereka keracunan makanan sehabis mengikuti aksi damai Jumat siang di Bawaslu. Mereka makan kue-kue yang diantar dalam koper merah oleh orang tidak dikenal," tulis Titiek.

Dalam postingan tersebut Titiek pun mengunggah foto yang menunjukkan dia sedang menjenguk relawan tersebut. Dalam foto lainnya pun ditunjukan kue yang diduga dimakan relawan beserta seorang dengan koper merah yang disebut membagikan kue tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ruhut: Prabowo Bisa Jadi Tersangka

Mantan politikus Partai Demokrat yang kini menjadi salah satu tim pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul meminta, Prabowo Subianto mengakui kekalahan dalam Pilpres 2019. Dia juga meminta Prabowo tidak terus mengompori rakyat.

Ruhut menyoroti reaksi para pendukung Prabowo yang kemudian menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Bawaslu beberapa waktu lalu. Bahkan di antara mereka ada yang mengeluarkan pernyataan ingin memenggal Jokowi.

Ruhut Sitompul saat berkampanye untuk pasangan Djarot-Sihar di Pilkada Sumut

Dia mengingatkan bila Prabowo tidak mengakhiri sikapnya yang tidak mengakui kekalahan maka bisa berdampak buruk ke dirinya sendiri.

"Pak Prabowo akhirilah tdk Siap Kalah jgn terus mengompor ngompori Rakyat Indonesia, lihat pendukungMu Sudah Liar ada yg Demo ke Bawaslu Pusat mau Memenggal Leher Pak Jokowi Presiden RI ke 7. “Aku ingatkan kalau begini terus kemungkinan Anda bisa menjadi Tersangka” MERDEKA," tulis Ruhut melalui akun Twitternya, @ruhutsitompul, dikutip VIVA, Minggu, 12 Mei 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Polisi Tangkap Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi

Jajaran Polda Metro Jaya dikabarkan telah menangkap seorang pria berinisial HS terkait ujaran kebencian akan memenggal kepala Presiden Jokowi dalam video yang viral beberapa waktu lalu. HS diciduk di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, pada pagi tadi.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial saat sekarang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono melalui pesan singkat, Minggu, 12 Mei 2019.

Polisi menangkap HS (tengah) pemuda yang mengancam akan penggal Presiden Jokowi.

Argo menjelaskan, HS diciduk karena diduga melanggar Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

Dalam video beredar, HS diduga menyatakan perkataan mengancam akan memenggal Kepala Jokowi ketika unjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI di MH. Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, Jumat lalu.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ceramah Guardiola ke Pemain ManCity Jelang Duel Penentuan Juara

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berencana mengadakan pertemuan khusus dengan anak-anak asuhnya jelang duel perebutan gelar juara Premier League, Minggu 12 Mei 2019.

Pertemuan itu digelar karena Guardiola sadar para pemainnya pasti tegang jelang berlaga melawan Brighton & Hove Albion.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Dalam pertemuan tersebut, Guardiola tak akan meminta pemainnya untuk mengikuti instruksinya sepanjang laga. Cuma satu yang diminta Guardiola. Yakni, pemainnya bermain dengan hati dan senyaman mungkin. Dengan demikian, Guardiola yakin para pemainnya bisa mengunci kemenangan dan menyegel trofi Premier League musim ini.

"Pesan saya untuk pemain, 'Silakan, tampil dengan gaya Anda dalam dua musim terakhir. Jadi diri sendiri, apa pun yang terjadi, Anda sudah memberikan yang terbaik.' Cuma itu saja," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

Baca selengkapnya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya