Larangan Tarawih, One Way Jalur Mudik hingga Imam Mahdi dari Depok

Ilustrasi Imam Mahdi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kabar mengenai larangan tarawih bagi umat Muslim yang ada di Myanmar, menjadi topik paling banyak dibaca pemirsa VIVA pada Kamis 30 Mei 2019. Larangan itu muncul dari kelompok milisi, yang ada di negara tersebut.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berita kedua terpopuler, yakni soal seseorang yang mengaku sebagai Imam Mahdi di Depok, Jawa Barat, Ia bahkan mengaku, sudah memiliki puluhan pengikut. Kabar yang banyak dibaca selanjutnya, yakni soal penerapan sistem satu arah saat mudik lebaran.

Selain tiga berita di atas, ada dua warta lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

1. Muslim di Myanmar Dilarang Tarawih, Warga Buddha Tunjukkan Solidaritas

Ilustrasi umat muslim menjalankan ibadah salat Tarawih.Warga Buddha dan aktivis kerukunan antarumat beragama di Myanmar, mengungkapkan dukungan bagi umat Islam yang salat tarawih selama Ramadan, setelah sempat diadang kelompok milisi. Pelarangan salat tarawih ini terjadi di South Dagon di pinggiran Yangon pada pertengahan Mei lalu.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Simak kabar selengkapnya di tautan ini.

2. Mengaku Sebagai Imam Mahdi, Winardi Dapat Wangsit Setelah Sakit Perut

Winardi, pria di Depok yang mengaku Imam MahdiMengaku-ngaku sebagai Imam Mahdi, Winardi, warga Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, mengklaim telah memiliki sekitar 70 orang pengikut. Mereka sebagian besar berasal dari luar daerah seperti, Jawa Tengah hingga Palembang.

Siapa dia sebenarnya? Anda bisa mengetahuinya di tautan ini.

3. Sistem One Way Trans Jawa Ditetapkan Hari Ini, Catat Waktu dan Titik

Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon

Kepolisian memberlakukan sistem satu arah atau one way pada Tol Trans Jawa mulai hari ini, Kamis 30 Mei 2019. Sistem one way diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Mana saja titiknya? Simak di tautan ini.

4. Harga 'Murah', Motor Ducati Ini Laris Manis di Indonesia

Ducati Scrambler.

PT Cakra Motor Sports sebagai pemegang merek resmi motor gede Ducati di Tanah Air, pada bulan lalu meluncurkan empat varian anyar Scrambler. Alasannya, peminat motor dengan desain tersebut sedang banyak-banyaknya.

Berapa harganya? Silahkan baca di tautan ini.

5. Menhub Ingin Rangkul Kapten Pilot Vincent

Captain Vincent dan Limbad dalam rekaman kanal YouTubeKapten pilot Vincent Raditya yang juga berprofesi sebagai YouTuber oleh Kementerian Perhubungan telah dicabut lisensi terbangnya untuk pesawat mesin tunggal. Alasannya, ia melakukan tindakan yang membahayakan penumpang, saat sedang nge-vlog.

Namun, ternyata Menteri Perhubungan, Budi Karya ingin merangkul pria tersebut. Apa alasannya? Simak di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya