Kim Jong Un Eksekusi Mati Utusan untuk AS, Polemik Captain Vincent

Presiden Korea Utara Kim Jong Un bersama Presiden AS Donald Trump
Sumber :
  • Twitter White House @whitehouse

VIVA – Polemik pilot Captain Vincent Raditya yang izin penerbangan single engine dicabut oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan menjadi sorotan. Artikel terkait Vincent ini paling favorit dibaca pembaca VIVA sepanjang Jumat, 31 Mei 2019.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Masalah Vincent ini diduga berawal saat ia mengajak kolaborasi Deddy Corbuzier. Ternyata, Deddy mengunggah video mengenai zero gravity yang dilakukan Vincent.

Dari kanal berita, kali ini terkait perayaan Lebaran Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.
Pengurus Pusat Muhammadiyah menetapkan tanggal 1 Syawal 1440 Hijriah atau Hari Raya Lebaran jatuh pada tanggal 5 Juni 2019.

Sempat Bikin Heboh, Begini Pengakuan Vincent Raditya Soal Gosip Hamili 'Bocil' Sebelum Nikah

Ketetapan Muhammadiyah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, Kamis malam, 30 Mei 2019. Artikel ini menjadi salah satu terpopuler yang banyak dibaca.

Lompat ke kanal dunia, pemimpin kontroversial Korea Utara, Kim Jong Un masih jadi sorotan pemberitaan. Kebijakan Kim ikut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca dam masuk terpopuler.

Klarifikasi Vincent Raditya Usai Disebut Jatuh Miskin dan Rekening Diblokir PPATK

Kali ini, otoritas Korea Utara mengeksekusi Kim Hyok-chol, yang merupakan utusan khusus untuk Amerika Serikat, dan pejabat Kementerian Luar Negeri yang melakukan negosiasi untuk Konferensi Tingkat Tinggi kedua AS-Korut di Vietnam pada Februari lalu.

Selain itu, ada sejumlah artikel penting lainnya yang layak mendapat perhatian. Dari kanal Gosip, aktris Cinta Laura yang mendapat kritikan di media sosial. Penyebabnya, foto-foto mesra dan seksinya bersama sang kekasih Frank Garcia tersebar di media sosial.

Lalu, ada juga kabar menurunnya kesehatan istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono. Kondisi kesehatan Ani disebut mengalami penurunan karena mesti masuk perawatan secara intenssif di ruang Intensive Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Berikut deretan artikel terpopuler dan penting lainnya sepanjang Jumat, 31 Mei 2019 yang dirangkum dalam round-up.

1. Kapten Vincent Kecewa dengan Deddy Corbuzier?

Captain Vincent dan Limbad dalam rekaman kanal YouTube

Captain Vincent Raditya tak menyangka Deddy Corbuzier akan muncul kembali di akun channel Cameo Project dan mewawancarai Inspektur Operasi Penerbangan, Captain Renato dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan. Sebelumnya, izin terbang untuk penerbangan single engine Vincent dicabut DKPPU.

Masalah diduga bermula saat ia akan mengajak kolaborasi Deddy Corbuzier. Baca selengkapnya di sini.

2. Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 5 Juni 2019

Pengurus Pusat Muhammadiyah memastikan tanggal 1 Syawal 1440 Hijriah atau Hari Raya Lebaran Idul Fitri jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Ketetapan Muhammadiyah ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Haedar memperkirakan penetapan Hari Raya Lebaran tahun ini tidak akan berbeda dengan golongan maupun organisasi lainnya. Baca lagi di sini.

3. Kim Jong-un Eksekusi Mati Utusan Khusus untuk AS

Pemerintah Korea Utara mengeksekusi sejumlah pejabatnya. Salah satu yang dieksekusi adalah Kim Hyok-chol, yang merupakan utusan khusus untuk Amerika Serikat, yang melakukan negosiasi untuk Konferensi Tingkat Tinggi kedua AS-Korut di Vietnam pada Februari lalu.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berkaos oblong saat meninjau pabrik

Kim, seorang pejabat senior yang telah menjadi mitra Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo jelang pertemuan puncak antara Presiden Donald Trump dan Kim Jong-un. Baca selengkapnya di sini.

4. Geger Foto Cinta Laura Mandi Bareng dan Seranjang dengan Pacar

Artis Cinta Laura mendadak jadi sorotan. Bukan prestasi tapi lantaran kontroversialnya yaitu tersebarnya foto-foto mesra dan seksinya bersama sang kekasih Frank Garcia di media sosial.

Netizen pun menghujat aktris blasteran tersebut karena dinilai tak punya etika. Yuk baca lagi di sini.

5. Kondisi Kesehatan Menurun, Ani Yudhoyono Dikabarkan Kembali Masuk ICU

Berita duka datang dari Singapura. Kesehatan mantan ibu negara, ANi Yudhoyono dikabarkan menurun dan mesti mendapat perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di National University Hospital (NUH) Singapura. Ani diketahui sudah beberapa bulan mendapat perawatan intensif di Singapura karena menderita sakit kanker darah.

Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi istrinya Ani Yudhoyono (kanan) menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serentak 2019, di National University Hospital (NUH), Singapura

Ani dikabarkan sempat tak sadar diri sehingga mesti mendapat perawatan di ICU. Kabar masuk ICU ini ditegaskan putra Ani Yudhyono, yang juga Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Baca Lagi selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya