Aksi Mujahid 212, Fajar/Rian Tembus Final, dan Spider-Man Tetap di MCU

Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA –  Spider-Man akhirnya tetap berada dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah dikabarkan akan hengkang, buntut konflik Sony Pictures dan Disney-Marvel beberapa waktu lalu. Kabar ini sontak membuat para fans Spider-Man dan Tom Holland bersuka cita. Tak heran jika berita Spider-Man menempati Google Trends dan salah satu berita terpopuler VIVA kemarin.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga semifinal Korea Open 2019 melawan duo China Li Jun Hui/Liu Yu Chen juga tak kalah seru. Fajar/Rian berhasil lolos ke final dan bersiap bertarung dengan ganda Jepang hari ini. 

Selain itu, Aksi Mujahid 212 juga tak kalah jadi sorotan. Mengusung tema Selamatkan NKRI, sebuah spanduk di aksi ini dianggap tak sesuai. Spanduk tersebut menulis soal Tap MPR yang dinilai salah isi. Bagaimana selengkapnya? Semua kabar menarik itu kami rangkum dalam 5 berita terpopuler di VIVA sepanjang Sabtu, 28 September 2019 berikut ini.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

1. Ribuan Orang Ditangkap Gara-gara Unjuk Rasa Ganti Presiden

Unjuk rasa di Mesir.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Dua ribu orang ditangkap aparat keamanan menyusul aksi unjuk rasa ganti Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. Aksi unjuk rasa ini berlangsung selama dua minggu.

Kementerian Dalam Negeri Mesir memperingatkan akan ada tindakan tegas terhadap para demonstran jika mereka terus melakukan aksi unjuk rasa ganti presiden. Di antara mereka yang ditangkap adalah Hassan Nafaa, seorang guru besar Ilmu Politik Universitas Kairo dan kolumnis terkenal yang mengunggah cuitan di Twitter.

"Saya tidak ragu bahwa kelanjutan dari pemerintahan el-Sisi akan menyebabkan bencana," tulis Nafaa, seperti dikutip dari VIVAnews. Berikut berita selengkapnya.

2. Viral Salah Spanduk TAP MPR di Aksi Mujahid 212

Aksi Mujahid 212

Aksi Mujahid 212 yang mengusung tema ‘Selamatkan NKRI’ yang berlangsung Sabtu, 28 September 2019, menarik perhatian pengguna media sosial. Salah satu spanduk yang mereka bentangkan dan gunakan untuk aksi dinilai keliru, karena bertuliskan, "Amanat TAP MPR RI No.6/2000, Presiden Tidak Dipercaya Rakyat Wajib Mundur."

Isi spanduk itu dinilai salah karena isi TAP MPR RI No.6/2000, tidak ada kaitannya dengan dengan tuntutan presiden mundur. Isi TAP MPR NO.6/2000 adalah tentang Pemisahan TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ini berita utuhnya.

3. Demi Konten YouTube, Billy Syahputra Rela Beliin Mobil Buat Pacar

Billy Syahputra dan Elvia Cerolline

Billy Syahputra terlihat memberikan mobil pada sang kekasih, Elvia Cerolline, dalam channel YouTube-nya. Billy mengaku tak ada momen khusus dalam memberikan mobil tersebut. Menariknya, aksi kasih mobil ke pacar itu murni demi konten YouTube-nya. 

“Cuma buat YouTube channel, cuma buat seru-seruan,” kata Billy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Sabtu, 28 September 2019. Baca di sini untuk selengkapnya.

4. Fajar/Rian Siap Capek Lawan Duo Jepang di Final Korea Open 2019 Besok

Rian Ardianto dan Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya berhasil maju ke laga puncak, final Korea Open 2019 yang akan digelar Minggu, 29 September 2019. Fajar/Rian melesat ke final usai menumbangkan juara dunia 2018 dari China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam dua game langsung dengan skor ketat 27-25, 22-20.

Besok, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang kini menempati ranking 4 dunia. FajRi mengaku bahwa pasangan Jepang itu ulet dan tak mudah dimatikan. Fajar dan Rian mengatakan akan terus menjaga fokus dan stamina untuk partai puncak esok hari. Ini persiapan Fajar/Rian untuk final Korea Open 2019.

5. Hore, Spider-Man Balik Lagi ke MCU

Tom Holland sebagai Spider-Man.

Sony Pictures dan Marvel Studios akhirnya sepakat untuk memproduksi film Spider-Man ketiga bersama-sama. Kesepakatan baru ini tentu saja berarti Spidey telah kembali ke MCU.

"Saya sangat senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan berlanjut, dan kami semua di Marvel Studios sangat bahagia bahwa kami bisa tetap terlibat mengerjakan filmnya," ucap Co-President Marvel Studios, Kevin Feige, dikutip dari The Verge, Sabtu, 28 September 2019. Berikut selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya