Yenny Wahid Disingkirkan, Risma Kabur ke Jakarta dan Anya Joget Seksi 

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Berita tentang istri mendiang presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yakni Sinta Nuriyah yang menyatakan bahwa kekuatan Gus Dur hingga saat ini masih besar di wilayah Indonesia dan menurun kepada putrinya menjadi artikel yang paling populer di VIVA sepanjang Kamis, 16 Januari 2020. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Menurutnya, pemerintah mengetahui kekuatan tersebut dan menjadi khawatir jika kekuatan itu kembali bangkit jika Yenny Wahid dilibatkan dalam pemerintahan saat ini. Karena itu, Yenny 'disingkirkan'.

Artikel kedua yang menjadi populer masih soal Sinta Nuriyah soal mendiang suaminya. Menurut dia, jika Gus Dur masih hidup, maka akan bilang bahwa Muslimah tidak diharuskan memakai hijab. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Di urutan ketiga datang dar laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. Dalam laga ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dramatis dengan skors 21-12 dan 26-24 melawan raja ganda putra Eropa, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertarungan babak 32 besar di Istora Senayan pada Rabu malam, 15 Januari 2020. 

Selain ketiga berita itu, artikel lain yang juga populer, yakni soal Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma yang bungkam ketika ditanya soal banjir yang sempat terjadi di Surabaya karena mau buru-buru ke Jakarta. Selain itu, artikel warganet yang mengomentari video joget seksi Anya Geraldine.  

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Berikut ini lima berita terpopuler di VIVA sepanjang Kamis, 16 Januari 2020:

1. Yenny Wahid 'Disingkirkan' Agar Kekuatan Gus Dur Tak Bangkit?

Yenny Wahid

Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah mengatakan bahwa sampai saat ini kekuatan Gus Dur masih banyak di wilayah Indonesia, termasuk menurun kepada putri-putrinya. Menurut dia, pemerintah tahu persis kekuatan Gus Dur.

Sinta menyampaikan pernyataan tersebut saat acara bersama Deddy Cobuzier yang diunggah ke YouTube pada Rabu, 15 Januari 2020. Selain Sinta, putri bungsunya juga ikut, yaitu Inayah Wulandari Wahid.

“Orang tahu persis, terutama pemerintahan bahwa kekuatan Gus Dur sampai sekarang masih ada dan ada juga pada anak-anaknya. Jadi mereka khawatir,” kata Sinta.

Berita selengkapnya, baca di sini

2. Sinta Nuriyah Kenang Pernyataan Gus Dur: Muslimah Tak Harus Berhijab

Sinta Nuriyah Wahid

Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah bercerita tentang mendiang suaminya. Kata Sinta, jika Gus Dur belum meninggal dunia pasti beliau akan bilang, wanita muslimah tidak diharuskan memakai hijab.

“Iya (Gus Dur akan mengatakan wanita muslimah tak harus pakai hijab),” kata Sinta seperti dikutip dari YouTube pada Rabu, 15 Januari 2020.

Sinta menyampaikan pernyataan tersebut saat acara bersama Deddy Cobuzier yang diunggah ke YouTube. Selain Sinta, putri bungsunya, Inayah Wulandari Wahid juga ikut.

Berita selengkapnya, baca di sini

3. Keanehan Kevin/Marcus saat Hampir Tumbang di Senayan Semalam
Ganda Putra Indonesia, Kevin/Markus

Ada sebuah keanehan yang terjadi pada diri Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga perdana BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020.

Mereka nyaris saja dipecundangi raja ganda putra Eropa, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertarungan babak 32 besar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam 15 Januari 2019.

Meski akhirnya meraih kemenangan dengan cara dramatis. Tapi penguasa ranking 1 dunia itu dibuat kewalahan dan panik menghadapi peraih medali emas European Games 2019 itu.

Berita selengkapnya, baca di sini

4. Ditanya Surabaya Banjir, Risma Buru-buru ke Jakarta

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Markas Polda Jatim di Surabaya

Kota Surabaya, Jawa Timur diguyur hujan deras pada Rabu sore, 15 Januari 2020, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, terjadi banjir hingga 1 meter di kawasan elit di Surabaya Barat. 

Titik banjir paling parah terjadi di komplek Ruko Darmo Park II. Di kawasan itu, banjir sempat mencapai ketinggian 1 meter. Sejumlah kendaraan bermotor pun sempat terendam lebih dari separuh badan. 

Badan jalan di Mayjen Sungkono juga sempat dialiri air yang berasal dari Darmo Park II, sehingga genangan air memenuhi badan jalan dan menyebabkan lalu lintas sempat tersendat. Air baru surut dan lalu lintas kembali normal sekitar pukul 20.00 WIB. 

Berita selengkapnya, baca di sini

5. Anya Geraldine Unggah Video Joget Seksi, Warganet: Harta, Tahta, Anya

Anya Geraldine.

Selegram cantik Anya Geraldine, diketahui menjadi salah satu selebgram kesayangan warganet. Wanita yang kini mulai merambah profesi sebagai aktris ini memang dikenal memiliki penampilan fisik yang nyaris sempurna. Ditambah, ia kerap memamerkan foto-foto seksinya di Instagram, yang membuat pengikutnya semakin membludak.

Baru-baru ini, wanita bernama asli Nur Amalina Hayati ini mengunggah video Tik Tok di akun Instagram-nya. Ia memamerkan skill dance-nya sambil berlenggak-lenggok dengan penuh percaya diri.

Dalam video tersebut, wanita yang akrab disapa Anya itu tampil seksi dengan mengenakan bralette berwarna biru. Outer menerawang dengan pinggiran berbahan jeans berwarna senada dengan bralette yang dikenakan, dipilih Anya untuk menyempurnakan penampilan.

Berita selengkapnya, baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya