Remaja Disekap dan Diperkosa, Ricuh Suporter hingga Esemka

Timnas Indonesia takluk saat melawan Timnas Malaysia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 5 September 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Seorang remaja berusia 16 tahun disekap lebih dari sepekan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Tak hanya itu, gadis tersebut juga diperkosa.

Pernyataan Sinis Pelatih Uzbekistan soal Suporter Timnas Indonesia U-23 Jelang Semifinal Piala Asia

Remaja itu hilang sejak 29 Agustus 2019. Dia ditemukan dalam keadaan lemas di sebuah rumah kontrakan kota tersebut, 7 September 2019.

Polisi yang mendapat kabar itu segera bergerak ke lokasi dan menangkap kedua pelaku. Sementara itu, korban dibawa pulang ke rumahnya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Video tentang berita perkosaan yang menimpa remaja itu banyak menarik perhatian pembaca VIVAnews, Senin, 9 September 2019.

Berita lainnya yang juga menarik perhatian pembaca, datang dari dunia olahraga. Berita itu terkait gelandang Burnley yang dipinjam dari Chelsea, Danny Drinkwater. Pemain berusia 29 tahun ini mengalami cedera serius usai terlibat keributan di sebuah klub malam di kota Manchester.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Gelandang Timnas Indonesia, Rizky Pellu, tertunduk lesu usai gawangnya dibobol

Selain itu, masih dari cabang sepakbola, buntut kisruh saat pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019, juga membesut animo pembaca.

Federasi Sepakbola Malaysia menyatakan keberatannya atas segala kejadian. Apalagi para pemain tim berjuluk Harimau Malaya harus menggunakan barracuda untuk meninggalkan SUGBK.

Berikut ini lima berita paling banyak menarik pembaca VIVAnews, Senin, 9 September 2019:

1. Video Gadis Remaja Disekap, Dicekoki Miras dan Diperkosa

Seorang gadis remaja disekap lebih dari sepekan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Dia juga diduga dicekoki minuman keras dan diperkosa oleh dua orang.

Tragis yang dialami gadis berusia enam belas tahun dan berinisial M. Korban hilang sejak 29 Agustus 2019, dan ditemukan dalam keadaan lemas pada 7 September di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Taratara tiga, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Ilustrasi korban perkosaan.

Segera setelah mengetahui kabar itu, polisi bergerak ke lokasi dan menangkap kedua pelaku. Korban trauma dan segera dibawa pulang ke rumahnya di Kecamatan Tomohon Utara. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Goda Pacar Orang, Drinkwater Digebuki Hingga Muka dan Kakinya Hancur

Kabar tak sedap datang dari gelandang Burnley yang dipinjam dari Chelsea, Danny Drinkwater . Pemain berusia 29 tahun ini mengalami cedera serius usai terlibat keributan di sebuah klub malam di kota Manchester.

Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater

Menurut laporan The Sun, pemain yang membawa Leicester City juara Premier League 2015/2016 itu dikeroyok enam orang hingga wajahnya babak belur dan kakinya patah. Penyebabnya, Drinkwater disebut menggoda wanita cantik yang ternyata adalah kekasih pemain klub League Two (Divisi Tiga Liga Inggris, Kgosi Ntlhe.

Insiden ini terjadi di sebuah klub malam bernama Chinawhite Nightclub, di bilangan Manchester. Seorang saksi mata yang tak disebutkan namanya, menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Bagaimana peristiwa itu terjadi? Baca berita selengkapnya di sini.

3. Malaysia Sadar Suporter Indonesia Cuma 'Galak' kepada Mereka

Pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019 berlangsung ricuh. Laga sempat dihentikan sementara oleh wasit karena ada penonton yang melompati pagar pembatas tribun.

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Beberapa suporter Indonesia merangsek untuk berlari ke arah pendukung Malaysia. Bahkan sempat ada kejadian perampasan bendera Malaysia yang diikat di pembatas oleh suporter Indonesia.

Terjadi juga pelemparan ke arah suporter Malaysia yang dilakukan pendukung tuan rumah. Ditambah lagi, karena faktor keamanan, mereka harus tertahan beberapa jam sebelum akhirnya diperbolehkan pulang oleh aparat keamanan. Simak berita selengkapnya di sini.

4. Soal Esemka, Luhut: Mau dari Bulan yang Penting Pabriknya di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara terkait model mobil hasil produksi Esemka, Bhima, yang mirip dengan Changan Star Truck, asal China.

Menurut dia, mobil tersebut sepenuhnya dikerjakan dan diproduksi oleh anak bangsa.
Luhut menegaskan, untuk saat ini, yang terpenting adalah Indonesia sudah memiliki industri otomotif nasional sendiri dengan hadirnya pabrik mobil Esemka seluas 12 hektare di Boyolali, Jawa Tengah, dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat lalu, 6 September 2019.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis, 11 Juli 2019.

Pabrik yang mulai dideklarasikan sebagai tempat produksi mobil Esemka 2016 lalu, diketahui milik Hendropriyono. Simak berita selengkapnya di sini.

5. Pemain Spesial MU, Ferguson Sampai Jemput Sendiri ke Bandara

Dimitar Berbatov, merupakan salah satu legenda Manchester United. Empat musim berkostum 'Setan Merah' sejak 2008, dia sukses menyumbang 48 gol serta mempersembahkan dua gelar juara Premier League.

Meski sudah lama pindah, pada 2012, namun Berbatov masih terus terkenang masa indahnya di Old Trafford. Salah satu yang sulit dia lupakan adalah sosok manajer Sir Alex Ferguson.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Penyerang asal Bulgaria itu sangat menghormati Fergie. Selain karena kharisma yang dimiliki, yang bikin dia segan adalah perlakuan khusus dari pria asal Skotlandia tersebut ketika dia baru akan bergabung ke MU. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya