Dandhy Ditangkap, Menkumham Mundur dan Pembantaian di Bogor

Jurnalis dan pembuat film dokumenter Dandhy Dwi Laksono saat ditangkap polisi.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Jurnalis dan pembuat film dokumenter, Dandhy Dwi Laksono ditangkap polisi pada Kamis malam, 26 September 2019.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Dandhy ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dia dijemput tak lama setelah tiba di rumahnya.

Dandhy dikenal kritis melalui karya-karya dokumenternya terhadap proyek-proyek pemerintah. Salah satunya melalui film Sexy Killers yang dibuat oleh Watchdoc.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Artikel terkait penangkapan Dandhy Dwi Laksono ini menjadi berita yang paling menarik perhatian pembaca VIVAnews pada Jumat 27 September 2019. 

Artikel terpopuler lainnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengundurkan diri dari jabatannya. Politikus PDIP tersebut mengundurkan diri dengan alasan terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Sumatera Utara I.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Selain itu, ada berita tentang penemuan pria tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya di kawasan Kampung Manggis, Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat pagi, 27 September 2019. Seorang saksi mengungkapkan, korban yang ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah itu masih mengenakan pakaian lengkap di kamar tidur.

Berikut ini 5 artikel terpopuler di VIVAnews, Jumat 27 September 2019:

1. Jurnalis Pengkritik Pemerintah Dandhy Laksono Ditangkap

Dandhy Laksono saat dijemput polisi di kediamannya

Jurnalis dan pembuat film dokumenter Dandhy Dwi Laksono ditangkap polisi pada Kamis malam, 26 September 2019.

Dandhy ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dia dijemput tak lama setelah tiba di rumahnya.

2. Cuitan Pedas Terakhir Dandhy Dwi Laksono Sebelum Ditangkap

Dandhy Laksono

Beberapa jam sebelum ditangkap, dengan mengutip salah satu berita portal di Indonesia, Dandhy Laksono masih sempat menuliskan cuitan di akun Twitter-nya @Dandhy_Laksono. 

Dandhy Laksono, jurnalis yang ditangkap polisi pada Kamis malam, 26 September 2019 itu mengkritik pemerintahan Joko Widodo. Dalam cuitan itu dia menuliskan tiga hal.

3. Menkumham Yasonna Laoly Mengundurkan Diri

Menkumham Yasonna Laoly.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengundurkan diri dari jabatannya.

Politikus PDIP tersebut mengundurkan diri dengan alasan terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Sumatera Utara I.

4. Ini Cuitan Dandhy Laksono Soal Papua yang Dituding Polisi

Salinan surat penangkapan Dandhy Dwi Laksono

Kuasa hukum jurnalis dan pembuat film dokumenter Dandhy Dwi Laksono, Alghifari Aqsa menyebutkan, kliennya sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Dandhy diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45A Ayat (2) Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik tentang penyebaran ujaran kebencian terhadap individu atau suatu kelompok berdasarkan SARA.

5. Dibantai di Rumahnya Sendiri, Udin Dihujani Banyak Tikaman

Ilustrasi Garis polisi.

Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya di kawasan Kampung Manggis, Desa Bojong Baru, Bogor, Jumat pagi 27 September 2019.

Seorang saksi mengungkapkan, korban yang ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah itu masih mengenakan pakaian lengkap di kamar tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya