Lukisan Parlemen Simpanse, Faldo Mundur Hingga Penyerang MU Dibully

Politikus PAN Faldo Maldini.
Sumber :
  • ILC tvOne

VIVA – Mantan juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini, membuat keputusan mengejutkan. Dia menyatakan mengundurkan diri sebagai kader sekaligus wakil sekretaris jenderal Partai Amanat Nasional (PAN).

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Kabar itu cukup membetot perhatian warganet di VIVAnews sepanjang hari Sabtu, 4 Oktober 2019. Sebab pengunduran Faldo seolah tiba-tiba, sementara dia dahulu, terutama semasa pemilu presiden 2019, dikenal cukup loyal pada PAN, juga Prabowo-Sandiaga.

Namun itu bukan satu-satunya yang memantik penasaran warganet. Kabar dari luar negeri, yakni sebuah lukisan yang menunjukkan para anggota dewan perwakilan rakyat sebagai simpanse laku Rp172 miliar. Dari dunia sepakbola, Manchester United jadi sorotan karena penyerangnya diolok-olok.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Masih ada dua berita lagi yang menarik dan membikin heboh sepanjang hari kemarin. Tim redaksi VIVAnews telah memilihkan lima yang terpopuler dan menarik, sebagai berikut:

Pertama, Lukisan Parlemen Simpanse

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ilustrasi simpanse

Sebuah lukisan karya seniman Inggris Banksy yang menunjukkan para anggota DPR sebagai simpanse laku £9,9 juta atau sekitar Rp172 miliar dalam lelang.

Karya seni sebesar empat meter berjudul Devolved Parliament itu dilukis oleh seniman asal Bristol yang tak pernah diketahui jati diri aslinya pada 2009. Semula lukisan tersebut diperkirakan akan laku £2 juta namun ternyata laku lima kali lipat.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel Lukisan Banksy, Anggota Parlemen Simpanse Laku Rp172 Miliar

Kedua, Faldo Maldini Mundur

Baliho Faldo Maldini di Sumatera Barat

Politikus PAN Faldo Maldini resmi mundur dari partai itu, sebagai kader maupun dari jabatannya wakil sekretaris jenderal. Dia mengundurkan diri menyusul rencana pencalonannya sebagai gubernur Sumatera Barat pada 2020.

Faldo menulis alasannya, “Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah.”

Simak informasi selengkapnya dalam artikel Faldo Maldini Resmi Mundur dari PAN

Ketiga, Penyerang MU Diolok-olok

Penyerang Manchester United, Daniel James hanya membawa pulang satu poin kala bertamu ke Cars Jeans Stadion, Kamis, 3 Oktober 2019. Mereka bermain tanpa gol dengan tuan rumah AZ Alkmaar dalam laga fase grup Liga Europa.

Namun, dari pertandingan melawan Alkmaar, yang menarik adalah sebelum duel dimulai. Sosok penyerang MU, Daniel James, menjadi bahan olok-olok. Penyebabnya, dia berpasangan dengan bocah maskot bertubuh besar.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel Penyerang MU Diolok-olok Gara-gara Bocah Raksasa

Keempat, Pesawat Nirawak TNI

Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (Ilustrasi pasukan TNI)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memamerkan pesawat tempur tanpa awak alias nirawak kepada Presiden Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-74 TNI.

Pesawat CA-4 itu, kata Panglima, memiliki mampu terbang dengan radius 1.500-2.000 kilometer dengan menggunakan bion line of side, atas bantuan satelit. Pesawar itu juga sudah diuji menembak rudal dan hasilnya akurat.

Simak informasi selengkapnya dalam artikel Panglima TNI Pamer Pesawat Tanpa Awak ke Jokowi

Kelima, Nurul Ghufron Terancam Batal

Pimpinan KPK Terpilih

Matan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Taufiequrachman Ruki, mengaku sudah mengingatkan bahwa pembahasan revisi Undang-Undang KPK yang tergesa-gesa pasti akan meninggalkan banyak kekurangan atau kesalahan.

Ia mencontohkan soal persyaratan usia pimpinan KPK. Dalam UU yang lama mengatakan, pimpinan KPK berusia minimal 40 tahun. Namun, dalam UU yang baru diubah menjadi minimal 50 tahun. Masalahnya, salah seorang pimpinan baru KPK, Nurul Ghufron, masih berusia 45 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya