Menkopulhukam Wiranto Ditusuk Hingga Arteria Dahlan Bentak Emil Salim

Foto viral yang diduga Menkopolhukam Wiranto tengah mendapat perawatan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menkopolhukam Wiranto ditusuk menjadi berita yang paling banyak dibaca di VIVAnews pada hari Kamis, 9 Oktober 2019. Mantan Panglima ABRI ini ditusuk orang tak dikenal, saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Selain itu, adu argumen politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan, dengan ekonom Emil Salim di salah satu program acara swasta juga banyak dibaca.

Dari lapangan hijau, Mandzukic yang merupakan penyerang Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Mandzukic kehilangan posisi dalam skuat reguler La Vecchia Signora setelah kedatangan pelatih anyar, Maurizio Sarri.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berikut adalah lima berita paling banyak dibaca di VIVAnews sepanjang hari Kamis, 9 Oktober 2019:

1. Menkopolhukam Wiranto Ditusuk

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Wiranto dirawat usai ditusuk.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, diserang orang tak dikenal di wilayah Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mantan Panglima ABRI ini ditusuk saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar, Kamis pagi, 10 Oktober 2019.

"Sebentar ya mas, saya sedang penggeledahan di rumah (terduga pelaku penusukan). Informasi lengkapnya nanti," kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Ambarita. Baca di sini.

2. Viral Video Arteria Dahlan Bentak-bentak Emil Salim

Politisi PDIP, Arteria Dahlan, dan Ekonom Emil Salim

Video adu argumen politisi PDIP, Arteria Dahlan, dengan ekonom Emil Salim di salah satu program acara swasta menuai kritikan. Warganet mengecam sikap Arteria yang tidak menunjukkan sikap hormat terhadap Emil Salim, yang lebih senior. 

Dalam video itu terlihat Arteria membentak dan menunjuk-menunjuk Emil Salim di acara Mata Najwa episode "Ragu-ragu Perppu", Rabu, 9 Oktober 2019.  Arteria terlihat berbicara dengan nada tinggi dan berkali-kali memotong pembicaraan Emil Salim. Baca di sini.

3. Presiden Jokowi Kini Wajib Berbahasa Indonesia di Forum Internasional

Presiden Jokowi saat ramah tamah dengan Paskibraka di Istana

Peraturan Presiden Nomor 63 tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia, mengharuskan Presiden Joko Widodo menggunakan bahasa Indonesia dalam acara-acara kenegaraan. Peraturan ini diteken pada 30 September 2019.

Penggunaan bahasa Indonesia, harus  yang baik dan benar, sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang meliputi kaidah tata bahasa, kaidah ejaan, dan kaidah pembentukan istilah, sebagaimana diatur dengan Peraturan Menteri. Baca di sini.

4. Beredar Surat dari Ninoy, Minta Maaf ke DKM Al Falaah

Surat pernyataan Ninoy pendukung Jokowi

Pegiat media sosial yang juga pendukung Joko Widodo, Ninoy Karundeng mengaku telah diculik dan dianiaya oleh puluhan orang di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat usai kerusuhan yang terjadi di DPR akhir September 2019 lalu.

Ninoy bahkan melaporkan kejadian ini ke polisi. Penyidik langsung mengambil tindakan. Belasan orang sudah ditetapkan menjadi tersangka penganiayaan, intimidasi bahkan penyebaran video diduga pemukulan tersebut. Baca di sini.

5. Mandzukic Capai Kesepakatan dengan MU

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic

Misi Manchester United untuk mendapatkan penyerang berpaspor Kroasia, Mario Mandzukic, nampaknya akan menjadi kenyataan. Penyerang 33 tahun ini disebut sudah mencapai kesepakatan verbal dengan armada Setan Merah.

Mandzukic sebelumnya memang kencang disebut bakal mendarat di Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Mantan juru gedor Bayern Munich ini jadi salah satu pemain yang kabarnya bakal dijadikan pelicin selain Paulo Dybala, demi mendapatkan jasa Romelu Lukaku. Sayang, Mandzukic pun akhirnya tetap berseragam Juventus setelah MU melepas Lukaku ke Inter Milan. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya